Find Us On Social Media :

Jenderal Andika Perkasa dapat Momen Langka, Ratusan Prajurit Hantu Laut Memekik Kompak Usai Sang Panglima TNI Teriakkan Salam Marinir di Depan Kendaraan Tempur LVTP-7, Ini Tujuannya

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Gridhot.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hingga kini masih sibuk menjalankan tugasnya sebagai pemimpin angkatan bersenjata Indonesia.

Dikutip Gridhot dari Tribun Timur, Jenderal Andika Perkasa dilaporkan akan segera memasuki masa pensiunnya di bulan Desember tahun 2022 mendatang.

Meski masa kepemimpinannya tinggal sekitar tiga bulan lagi, Jenderal Andika Perkasa tak terus bersantai-santai saja.

Hingga kini Andika Perkasa masih terus mengawasi para prajuritnya dan memimpin TNI dengan penuh tenaga.

Salah satu kegiatannya baru-baru ini adalah menghadiri latihan Super Garuda Shield 2022.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, TNI Angkatan Laut telah mendapuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi warga kehormatan Korps Marinir di sela latihan Super Garuda Shield 2022 di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Dabo Singkep, Kepualuan Riau, Kamis (4/8/2022).

Andika diangkat menjadi warga kehormatan setelah melewati upacara pembaretan yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Upacara pembaretan itu juga dirangkai dengan penganugerahan brevet kehormatan Antiteror Aspek Laut dan brevet intai Para Amfibi yang disematkan oleh Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Widodo Dwi Purwanto.

Prosesi pengangkatan dirinya menjadi warga kehormatan Marinir diunggah oleh Andika dalam channel Youtube-nya, Jenderal TNI Andika Perkasa, Kamis (23/9/2022).

Kompas.com telah meminta izin kepada Andika untuk mengutip muatan konten tersebut.

Peristiwa bersejarah ini mungkin menjadi salah satu momen istimewa dalam karier kemiliteran Andika.

Baca Juga: Pertanda Baik atau Buruk? Inilah Macam-macam Arti Kedutan di Area Kaki Menurut Primbon Jawa