Find Us On Social Media :

Kabar Gembira! Jenderal Andika Perkasa Revisi Aturan Perbolehkan Remaja dengan Tinggi 160cm untuk Jadi Calon Taruna, Panglima TNI Ungkap Apa Saja yang Diubah

Peraturan penerimaan calon Taruna TNI telah direvisi Jenderal Andika Perkasa

Gridhot.ID - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dilaporkan sudah hampir memasuki masa pensiunnya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Jenderal Andika Perkasa diketahui akan segera pensiun pada Desember tahun 2022 mendatang.

Sebelum memasuki masa pensiunnya, Jenderal Andika Perkasa tetap terus memaksimalkan kinerjanya untuk memajukan TNI.

Salah satu gebrakan di masa menjelang pensiun adalah perubahan aturan peneriman taruna.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa telah melakukan revisi peraturan tersebut.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa merevisi aturan penerimaan Taruna/Taruni dengan tujuan untuk mengakomodasi kondisi remaja Indonesia yakni aturan Panglima TNI Nomor 31 Tahun 2020.

“Jadi kita menggunakan peraturan Panglima TNI yang terakhir itu thaun 2020 nomor 31 itu, sudah saya lakukan perubahan. Perubahan itu sebetulanya lebih mengakomodasi,” kata Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dikutip dari kanal YouTube Andika Perkasa di Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Pada Peraturan Panglima TNI Tahun 2020, tinggi badan untuk calon taruna putra ialah 163 cm dan 157 cm untuk calon taruna putri.

“Sebagai contoh tinggi badan Peraturan Panglima terakhir yang menjadi dasar kita semua saat ini adalah 163 cm untuk pria, untuk wanita 157 cm. Itu sudah saya turunkan," ujar Andika.

Dengan diubahnya peraturan tersebut, syarat tinggi badan 163 cm bagi calon Taruna menjadi 160 cm. Sedangkan syarat tinggi badan untuk calon Taruni dari 157, diturunkan menjadi 155 cm.

Perubahan juga tampak pada batas usia.

Baca Juga: KKB Papua Dijamin Bakal Ketar-ketir, Pasukan Yonif Para Raider 305/Tengkorak Siap Kepung OPM dari Segala Penjuru, Danrem 173/PVB Beri Pesan Begini