Find Us On Social Media :

Senjata Makan Tuan! Niat Panas-panasi Warga Pakai Hoax, Masyarakat Sekitar Malah Makin Ogah Percaya dengan KKB Papua Sampai Berani Sebut Prajurit OPM Gerombolan Teroris

Ilustrasi KKB Papua

Gridhot.ID - KKB Papua tak henti-hentinya menebar teror ke masyarakat.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, di sepanjang tahun 2022 ini saja KKB Papua sudah melakukan penyerangan ke beberapa wilayah hingga meneybabkan korban jiwa.

Paling menjadi sorotan ketika KKB Papua melakukan pembataian kepada delapan pekerja jaringan telekomunikasi PT Palapa Timur Telematika.

Bahkan KKB Papua juga menyerang para pekerja proyek Trans Papua yang nantinya bisa memajukan Papua.

Tak berhenti dari situ, KKB Papua juga sering menyebar hoaks kepada masyarakat sekitar agar mereka mendapat simpati dari orang-orang di lingkungan.

Namun senjata ini malah berbalik dan masyarakat kini ogah percaya dengan KKB Papua.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, fakta ini berawal saat beredar kabar hoaks KKB Papua mengaku berhasil menyerang markas dan menembak prajurit TNI.

Melansir dari instagram @kodam17, Dipastikan HOAX pemberitaan di Media Sosial (Medsos) dan Media Online terkait berita klaim Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) menyerang Pos dan menembak mati dua Prajurit TNI di Titigi Kabupaten Intan Jaya, Senin 19 September 2022.

Warga Kabupaten Intan Jaya untungnya tak mudah terhasut dengan berita hoaks tersebut dan lebih percaya TNI-Polri.

"Sudah tepat KST dan KKB disebut gerombolan teroris," ungkap salah satu warga yang tidak ingin disebut namanya.

Saat dikonfirmasi terkait kejadian sebenarnya di wilayah Titigi Intan Jaya, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. menjelaskan bahwa Prajurit TNI tetap melaksanakan tugas seperti biasanya untuk menciptakan situasi keamanan lebih kondusif.

Baca Juga: Heatsink Bawaannya Bisa Mencegah Panas Berlebih Saat Bermain Game, Oppo A16K Second Turun Harga, Dijual Segini di Tokopedia dan Facebook Marketplace