Find Us On Social Media :

Sekujur Tubuhnya Memar, Juru Masak yang Jadi Korban Kejahatan KKB Papua Berhasil Selamat Setelah Didorong ke Jurang, Begini Kisahnya yang Mengenaskan

Reva (duduk, ketiga dari kiri), salah satu pekerja yang selamat dalam serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) saat dievakuasi dari Kampung Mayerga, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Minggu 2 Oktober 2022.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Berita penyerangan 14 pekerja jalan trans Bintuni-Maybrat Provinsi Papua Barat hingga tewas dan luka-luka oleh Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua, Kamis 29 September 2022, ternyata menyisakan cerita heroik.

Seorang juru masak bagi 13 pekerja bernama Devi Manise alias Reva luput dari serangan KKB Papua setelah rela didorong ke jurang dan berkubang lumpur lalu mencari perlindungan di sebuah keluarga di Kampung Inokra, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Bintuni.

Pasca penyerangan KKB Papua tersebut, Reva dinyatakan hilang. Namun setelah tiga hari, Tim Gabungan Polri dan TNI menemukan Reva di Kampung Inokra, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Bintuni, Minggu 2 Oktober 2022.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Pos-Kupang, 3 Oktober 2022, juru masak bagi pekerja proyek jalan trans Papua Barat di Teluk Bintuni-Maybrat itu mengalami luka memar di sekujur tubuh.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, menceritakan bagaimana Reva selamat dari serangan KKB.

Adam Erwindi mengatakan, Reva berhasil selamat setelah bersembunyi di salah satu rumah warga di Kampung Inokra, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Bintuni.

Reva adalah pekerja yang bertugas sebagai juru masak bagi 13 para pekerja yang membangun jalan ruas Moskona Utara-Moskona Barat-Kabupaten Bintuni.

Ia menuturkan, keberadaan Reva diketahui setelah adanya laporan dari seorang warga bernama Marinus Orocomna kepada aparat keamanan di Pos TNI di Kampung Mayerga.

Marinus melaporkan telah ditemukan seorang wanita bernama Reva yang berada di rumah kerabatnya bernama Barnabas Orocomna di Kampung Inokra.

Baca Juga: Efeknya Dijamin Cespleng, Air Tajin Ampuh Atasi Asam Lambung yang Bahkan Sudah Menahun, Begini Cara Membuatnya

Aparat keamanan pun segera menjemput Reva di Kampung Inokra dan membawanya ke pos TNI di Kampung Mayerga.