Find Us On Social Media :

Diburu Polisi, Satu dari 12 DPO yang Diduga Anggota KKB Papua Penyerang Pekerja Jalan Trans Bintuni-Maybrat Ternyata Sosok Ini

Kasus penyerangan 14 pekerja jalan trans Bintuni-Maybrat, Kamis 29 September 2022, mulai mendapatkan titik terang. Polda Papua Barat telah menetapkan 12 nama sebagai Daftar Pencarian Orang ( DPO) anggota Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB Papua).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Kasus penyerangan 14 pekerja jalan trans Bintuni-Maybrat, Kamis 29 September 2022, mulai mendapatkan titik terang. Polda Papua Barat telah menetapkan 12 nama sebagai Daftar Pencarian Orang ( DPO) anggota Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB Papua).

Novia Jaya memastikan dari 12 nama anggota KKB Papua tersebut ada yang muka lama dan diketahui pernah terlibat penyerangan di tempat-tempat lain pula di wilayah Papua Barat.

"Ya benar, kita sudah merilis 12 nama anggota KKB Papua berdasarkan pemeriksaan bukti video, Foto dan saksi," ujar Dirkrimum Polda Papua Barat Kombes Pol Novia Jaya, melalui telepon, Kamis 6 Oktober 2022.

"Pastinya dari 12 nama ini kita sudah dapat sekitar tiga orang terlibat dalam kasus pembantaian di Kisor Maybrat," tuturnya.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Pos-Kupang, 6 Oktober 2022, 12 DPO ini, kata Novia Jaya, terdapat sekira dua orang masih berusia di bawah umur.

"Memang kita masih terus melakukan pendalaman terkait kasus di Teluk Bintuni," pungkasnya.

Berikut ini nama-nama DPO yang melakukan aksi penembakan di Teluk Bintuni:

1. Martinus Aisnak

2. Frangky Muuk

3. Tom Aimau

Baca Juga: Baim Wong dan Paula Verhoeven Disebut Dijaga Khodam Sekeluarga, Disebut Ada Kakek Nenek Hingga Jin Berwujud Anak Kecil