Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Salah! Begini Cara Membuat Akun di Portal SSCASN BKN Serta Syarat Daftar PPPK 2022 yang Harus Diketahui Calon Pelamar

ASN adalah profesi bagi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang bekerja pada instansi pemerintah.

GridHot.ID - Pemerintah kembali membuka pendaftaran PPPK 2022.

Pelaksanaan Seleksi CASN 2022 sempat direncanakan minggu ketiga hingga minggu keempat September 2022, namun hingga kini belum ada kelanjutannya.

Sebelumnya dilansir dari Tribunnews, MenPAN-RB, Abdullah Azwar Anas sempat mengungkapkan, Seleksi CASN 2022 akan dibuka mingg ketiga hingga minggu keempat bulan September 2022.

Namun hingga menjelang akhir September, kepastian itu belum juga ada.

Ya, beredar kabar jika Seleksi CPNS 2022 dan PPPK Tahun 2022 akan segera dibuka bulan ini.

Kabar tentang Seleksi CPNS 2022 memang sedang ramai di media sosial.

Muncul kabar jika Pendaftaran CASN 2022 akan dibuka 5 Oktober 2022.

Terlepas benar atau tidak kabar tersebut, bagi para honorer segera persiapkan diri dengan terus memantau informasi tentang Seleksi CPNS 2022 di akun SSCASN: sscasn.bkn.go.id.

Pada Seleksi CPNS 2022, Pemerintah hanya merekrut CASN PPPK.

Sementara Seleksi CPNS 2022 dipastikan tidak ada.

Hal itu sebagaimana ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian Negara ( BKN ) Bima Haria Wibisana.

 Baca Juga: Calon Peserta Wajib Siapkan, Inilah Dokumen dan Syarat Daftar PPPK 2022 Serta Cara Membuat Akun CASN di SSCASN BKN

"Kita tahun ini hanya fokus mengangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) karena menyangkut dengan tenaga horror di daerah yang menjadi fokus dan harus selesai sebelum 23 November 2023,” ujar Bima.