Find Us On Social Media :

3 Bulan Jelang Pensiun, Jenderal Andika Perkasa Didukung Pendekar Jadi Capres 2024 Setelah Dilirik Partai Nasdem, Panglima TNI Santai Jawab Begini

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Gridhot.ID - Nama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa masuk dalam bursa calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Nama Andika Perkasa bahkan muncul sebagai salah satu kandidat capres dalam Rakernas Partai Nasdem beberapa waktu lalu.

Dukungan untuk Andika Perkasa masuk kandidat capres juga muncul dari tokoh di luar partai politik. 

Sekelompok massa yang mengatasnamakan Pendekar (Pendukung Andika Perkasa) mendorong Panglima TNI masuk bursa capres melalui acara deklarasi yang digelar virtual, Senin (10/10/2022).

Mengutip Antara Jatim, Ketua Umum Pendekar Hendrawan Saragi menilai Jenderal Andika adalah figur yang berintegritas dan tegas berdasarkan hasil analisa selama 7 bulan terakhir.

"Jenderal Andika Perkasa memberi kita, rakyat Indonesia, visi alternatif calon pemimpin bangsa di tengah minimnya pilihan yang ada. Jenderal Andika telah menunjukkan diri sebagai figur yang layak dan pantas kita dukung sebagai pemimpin negeri ini pada tahun 2024," katanya saat dikonfirmasi di Surabaya, Selasa (11/10/2022). Untuk itu, Pendekar meminta kepada Jenderal Andika agar bersedia maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

"Kami mendeklarasikan dukungan kepada Jenderal Andika Perkasa untuk maju dalam pencalonan Presiden Republik Indonesia 2024," ujar Hendrawan menegaskan.

Menurutnya, deklarasi dukungan Pendekar kepada Jenderal Andika merupakan bentuk tanggung jawab sosial sebagai warga negara yang baik.

"Juga sebagai bentuk kebebasan berpendapat dan berekspresi sesuai amanah Pasal 28 dan Pasal 28E ayat (3) Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," katanya.

Saat ini, Hendrawan menandaskan, Pendekar telah bergerak untuk menyosialisasikan dukungannya agar Jenderal Andika juga mendapat dukungan di sejumlah provinsi, antara lain Jawa Timur dan Sulawesi Utara.

Baca Juga: Mata Istri Panglima TNI Berkaca-kaca, Hetty Andika Perkasa Dengarkan Jeritan Hati Pekerja Pemecah Batu saat Bagi-bagi Sembako: Campur Aduk Rasanya

"Dalam waktu dekat, kita akan membentuk Korwil di beberapa tempat," ucapnya.