Find Us On Social Media :

Siap-siap Rekeningmu Gendut! BSU Tahap 6 Akan Segera Cair, Begini Cara Cek Penerima Bantuan Subsidi Gaji dari Pemerintah

Foto iilustrasi uang tunai. BSU tahap 4 atau BLT subsidi gaji cair, bikers cek sekarang begini caranya.

GridHot.ID - Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 tahap 6 akan segera cair awal pekan depan.

Hingga saat ini, pemerintah telah penyaluran BSU 2022 hingga tahap 5.

Diketahui dari TribunJakarta, Kemnaker baru menyalurkan BSU 2022 Rp 600 ribu kepada 50 persen pekerja dari total anggaran Rp 8,8 triliun.

Artinya, masih tersedia anggaran sekitar Rp 4 triliun lagi yang belum disalurkan Kemnaker kepada calon penerima bansos Rp600 ribu.

Maka ada kemungkinan besar BSU tahap 6 akan tersedia bagi para pekerja yang belum mendapatkan BSU 2022 dari tahap sebelumnya.

Tak hanya BSU tahap 6, tentunya masih ada BSU 2022 tahap selanjutnya jika anggaran dari Kemnaker masih belum tersalurkan semua.

Ya, BSU tahap ke-6 dikabarkan akan segera cair pada Senin (17/10/2022).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengatakan, pihaknya telah menerima data penerima bantuan subsidi upah (BSU) tahap 5 dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pihaknya juga telah melakukan verifikasi terhadap calon penerima BSU dan meneruskannya kepada bank penyalur.

"Iya (cair besok). Kemarin data dari BPJS Ketenagakerjaan sudah kita terima 403.461 orang calon penerima," kata Anwar kepada Kompas.com, Minggu (09/10/2022).

"Langsung kita padankan dengan data penerima bansos lainnya dan kita kirim ke bank untuk dicek validitas nomor rekeningnya. Semoga Senin sudah cair," sambungnya.

 Baca Juga: BSU Rp 600 Ribu Cair Langsung Masuk Rekening, Ini Golongan Pekerja yang Tak Dapatkan Bantuan, Cek Daftar Penerima di Link Resmi Ini