Find Us On Social Media :

MenPAN-RB Pastikan Rekrutmen CASN 2022 Fokus pada P3K Guru dan Kesehatan, Berikut Syarat Daftar PPPK 2022

Para peserta PPPK sedang mengikuti ujian di Aula Dinas Pendidikan, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (5/10/2021)

GridHot.ID - Jadwal seleksi penerimaan pegawai negeri khususnya PPPK dinanti-nantikan oleh tenaga honor.

Ada dua jenis penerimaan PPPK yakni guru dan non guru.

Calon peserta tentunya sudah boleh bersiap-siap meksi kepastian jadwal secara resmi belum diumumkan.

Dilansir dari BangkaPos, sebagai informasi jadwal rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru tahun 2022 tahap 3 akan dibuka minggu ketiga November.

Namun, sampai saat ini untuk rekrutmen PPPK non-guru belum diketahui kapan akan diadakan.

Ya, pemerintah memastikan tak ada penerimaan CPNS tahun 2022.

Melalui MenPAN-RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Abdullah Azwar Anas, Pemerintah memastikan Rekrutmen CASN 2022 (Calon Aparatur Sipil Negara) diprioritaskan untuk PPPK Guru dan Kesehatan.

Hal itu ditegaskan Abdullah Azwar Anas dalam Rapat bersama Komite I DPD RI di Gedung DPR RI Selasa 13 September 2022 lalu.

Dilansir dari Poskupang, dikatakan Abdullah Azwar Anas kebijakan tersebut diambil dalam rangka menata sekaligus menuntaskan persoalan Honorer atau Tenaga Non-ASN di instansi pemerintah.

"Salah satu prioritas pemerintah saat ini adalah pemenuhan kebutuhan guru dan tenaga kesehatan secara nasional. Arah kebijakan pengadaan ASN 2022 adalah fokus pada pelayanan dasar yaitu guru dan tenaga kesehatan," ujar Azwar Anas dilansir dari siaran pers di laman resmi Kemenpan-RB, Kamis 15 September 2022.

Sementara itum Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Alex Denni menjelaskan, pada 2022 pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru diprioritaskan pada tiga kategori pelamar.

 Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Berikut Contoh Soal Kompetensi Teknis Khusus Guru Geografi, Pantau Laman Ini untuk Ketahui Info Terbaru P3K