Find Us On Social Media :

Bentengi Anak-anak Bumi Cendrawasih dari KKB Papua dan Kebodohan, Bripka Septinus Rela Rogoh Kantong untuk Mengajar di SD Inpres Papua Barat dan Belikan Jajan Para Bocah Agar Semangat Sekolah

Bripka Septinus saat mengajar di Sekolah Dasar yang memiliki sedikit murid

Gridhot.ID - KKB Papua memang menjadi momok mengerikan di tengah usaha Pemerintah Indonesia untuk memajukan infrastruktur di wilayah tersebut.

Dikutip Gridhot dari Tribun Palu, beberapa waktu lalu bahkan KKB Papua melakukan serangan brutal ke pekerja proyek Trans Papua di Teluk Bintuni, Papua Barat.

Memang, Papua Barat jadi salah satu wilayah yang cukup rawan dari serangan KKB Papua.

Tak hanya serangan ke warga sipil, dilaporkan KKB Papua juga menduduki berbagai sekolah sehingga anak-anak kecil kesulitan untuk belajar.

Oleh sebab itu, aparat setempat berusaha melakukan penjagaan ketat.

Namun petugas yang satu ini rela melakukan hal ekstra demi masa depan anak-anak Papua.

"Melihat kondisi anak-anak Papua saat ini, kalau tidak ada pendidikan, masa depan mereka nantinya seperti apa?"

Begitulah ungkapan Bripka Septinus Arui, Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Saukorem, Kampung Warsinembri, Kabupaten Tambrauw, Papua Barat.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, selain menjalankan tugasnya sebagai anggota polisi, Septinus juga membagi waktunya untuk mengajar di SD Inpres 102 Kampung Warsnembri.

Kampung itu berada di wilayah pesisir Kabupaten Tambrauw yang masih belum banyak tersentuh Listrik dan jaringan telekomunikasi.

"Maka di situ saya sayang kepada mereka. Saya mau mereka juga bisa berpendidikan. Ada yang bercita-cita jadi polisi atau jadi apa itu tergantung nasib, " kata Bripka Septinus Arui melalui video yang dikirim pada Minggu (15/10/2022).

Baca Juga: Rasanya Relatif Enak, Penderita Asam Lambung Wajib Tahu Camilan-camilan Ini, Aman Dikonsumsi serta Mengandung Banyak Nutrisi