Find Us On Social Media :

Hadist Rasullah Jadi Patokan, Ustaz Abdul Somad Ingatkan untuk Selalu Baca Doa Ini Setelah Salat Fardhu

Ilustrasi orang berdoa usai salat

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad kini mengingatkan terkait salat fardhu.

Ustaz Abdul Somad memang beberapa kali selalu mengingatkan umat muslim terkait beberapa hal yang tak bisa disepelekan dalam islam.

Kali ini, Ustaz Abdul Somad membicarakan tentang berdoa usai salat wajib lima waktu.

Dikutip Gridhot dari laman resmi Kemenag, salat merupakan kewajiban bagi mereka yang sudah berikrar untuk tunduk kepada Allah SWT.

Hal tersebut sudah disebutkan dalam Al Quran.

حَافِظُوْا عَلَى الصَّلَوٰتِ وَالصَّلٰوةِ الْوُسْطٰى وَقُوْمُوْا لِلّٰهِ قٰنِتِيْنَ

Peliharalah semua salat (fardu) dan salat Wusṭā.75) Berdirilah karena Allah (dalam salat) dengan khusyuk. (Al-Baqarah [2]:238)

Ayat ini sekalipun tidak menyebut secara eksplisit macam-macam salat akan tetapi para ulama sependapat bahwa yang dimaksud ialah salat lima waktu.

Usai melaksanakan salat lima waktu, ada baiknya untuk tidak langsung berdiri, namun sempatkan diri untuk berdoa terlebih dahulu.

Dikutip Gridhot dari Tribun Manado, anjuran membaca doa setelah Shalat 5 Waktu, termasuk Sholat Maghrib ini dikutip tulisan Ustadz Abdul Somad berjudul 37 Masalah Populer.

Dijelaskan dalam tulisan tersebut, jika doa-doa itu bukanlah karangan Ustadz Abdul Somad secara pribadi, melainkan berdasarkan hadist Rasulullah Muhammad SAW.

Baca Juga: Dinaungi Watak Lakuning Srengenge yang Punya Jiwa Pemimpin dan Pengayom, 5 Weton Ini Harus Jaga Ucapannya Karena Didampingi Khodam Idu Geni