Find Us On Social Media :

Pernah Disampaikan Syekh Ali Jaber, Simak Amalan Doa Setelah Membaca Surat Al Mulk, Disebut Jauhkan Pembacanya dari Siksa Api Neraka

ilustrasi membaca Al Quran

GridHot.ID - Surah Al Mulk merupakan surah ke-67 dalam alquran.

Ada banyak keutamaan jika mengamalkan Surah Al Mulk setelah selesai shalat magrib pada malam Jumat.

Surah Al Mulk adalah satu di antara Surah istimewa yang terdapat dalam Alquran.

Mengutip tribun-medan.com, kandungan ayat-ayat suci Al-Quran merupakan kalam atau firman Allah Subhanahu Wa Taala yang dianugerahkan kepada Rasulullah Muhammad.

Di antara ribuan Surah, terdapat Surat Al Mulk (Kerajaan) yang disunnahkan dibaca sebelum tidur. Keutamaan Surah ini memiliki beberapa fadillah.

Dari Ibnu Abbas RA, Rasulullah SAW bersabda “Bahwasanya aku tidak menjumpai di dalam kitab Allah suatu surat yang terdiri 30 ayat. Barangsiapa membacanya ketika akan tidur, maka dengan pembacaan itu Allah menetapkan 30 kebaikan baginya, dihapuskan 30 kejelekannya, ditingkatkan baginya 30 derajat, dan Allah mengutus seorang malaikat dari para malaikat untuk mengembangkan sayapnya untuknya dan menjaganya dari segala kejahatan hingga ia bangun. Surah ini dapat menolak siksa kubur dan mahsyar, yaitu Tabarakal-lazi bi yahdihil-mulk.” (HR. Ad Dailami)

1. Memperoleh syafaat dan pengampunan dosa

Rasulullah Muhammad SAW yang artinya,

“Bahwasanya suatu surat di dalam Alquran mempunyai 30 ayat, yang memberikan syafaat kepada pembacanya sehingga diampuni oleh Allah dosa orang itu, yaitu: Tabarakal-lazi bi yadihil-mulk, Maha Suci Allah yang ditangan-Nyalah segala kerajaan.” (HR Abu Dawud)

2. Pembaca Al-Mulk Disayangi Rasulullah Muhammad

Rasulullah Muhammad SAW bersabda yang artinya, “Saya gemari supaya surat ini (Tabarakal-lazi bi yadihil-mulk) terdapat di setiap hati orang mukmin.” (HR. Al Hakim)

Baca Juga: Simak Amalan Doa yang Disebut Setara dengan Umrah dan Haji, Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad Soal Waktu Terbaik untuk Shalat Israq