Find Us On Social Media :

Korea Selatan Gandeng Amerika Serikat untuk Latihan Militer Bersama, Kim Jong Un Naik Darah Sampai Tembakkan 3 Rudal Sebagai Peringatan

Pasukan Korea Utara

Gridhot.ID - Korea Utara baru-baru ini menjadi sorotan karena ulahnya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Korea Utara dilaporkan telah menembakkan rudal pada Kamis, 3 November 2022.

Rudal tersebut ditembakkan Korea Utara ke arah laut Jepang.

Hal ini membuat Jepang waspada tingkat tinggi.

Bahkan pemerintah Jepang sempat mengeluarkan peringatan ke warga untuk berlindung di shelter atau rumah.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Korea Utara kembali menembakkan beberapa rudal ke lepas pantai sebagai bentuk kecaman atas latihan militer bersama yang dilakukan oleh Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan.

“Korea Utara menembakkan tiga rudal balistik jarak pendek ke perairan lepas pantai timurnya Kamis (3/11/2022) malam,” kata militer Korea Selatan.

Dikutip dari VoA News, Jumat (4/11/2022) Korea Utara sebelumnya juga telah meluncurkan tiga rudal, termasuk rudal jarak jauh yang diduga memicu perintah perlindungan darurat di Jepang.

Selama dua hari terakhir, Korea Utara telah meluncurkan 30 rudal, sehingga memicu ketegangan militer di Asia Timur Laut.

Akibat peluncuran beberapa rudal tersebut, membuat Korea Selatan berencana memperpanjang durasi latihan militer skala besarnya dengan Amerika Serikat.

Dalam pernyataan larut malam yang mengecam perpanjangan latihan, seorang pejabat senior Korea Utara menyalahkan Washington dan Seoul karena membawa ketegangan ke fase yang tidak terkendali.

Baca Juga: Nggak Kuat Dihujat, Dewi Perssik Laporkan Warganet Diduga Fans Leslar, Tanggapan Lesti Kejora Dipertanyakan