Find Us On Social Media :

Sadisnya KKB Papua Bakar Markas Pekerja Tambang Emas, Lengan Rolmo Aldus Tuenoa Putus Disabet Senjata Tajam, Sebby Sambom: Mereka Curi Kekayaan Papua

Jubir TPNPB OPM KKB Papua, Sebby Sambom (kanan)

Gridhot.ID - KKB Papua bertanggung jawab atas penyerangan pendulang emas di Distrik Awinbon, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Kamp tambang emas ilegal dibakar KKB Papua di Kampung Korowai, Distrik Awinbon, Kabupaten Pegunungan Bintang pada Sabtu (5/11/2022).

Akibatnya, seorang pekerja bernama Rolmo Aldus Tuenoa (29) tewas di tempat.

KKB Papua pimpinan Bocor Sobolim diduga sebagai dalang pembakaran dan pembunuhan di Distrik Awinbon.

Melansir Pos-Kupang.com, juru bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom mengatakan, pihaknya telah menerima laporan resmi dari wilayah Korowai, Distrik Awinbon.

"Bocor Sombolim dan pasukannya bertanggungjawab (aksi penyerangan)," kata Sebby dalam video berdurasi 3 menit 42 detik yang diunggah akun Rimbah Hutan 61.

Sebby menegaskan bahwa Bocor Sobolim bersama pasukannya akan terus menyerang pendatang yang bekerja sebagai pendulang emas.

"Mereka tidak akan berhenti (menyerang). Semua yang datang mendulang emas akan dibunuh. Prinsipnya, orang ilegal datang mencuri kekayaan alam Papua," tandasnya.

"Sekarang pertanyaannya, masuk akal ka tidak? Orang Indonesia masuk di hutan mencuri kekayaan alam, emas, perak dan hasil hutan lainnya, ini lucu, tidak waras. Karena orang asli Papua tidak pernah masuk hutan cari emas di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Maluka, Sulawesi dan NTT," tambahnya.

Sebby mendesak para pendatang sebagai pendulang emas segera tingalkan Papua.

"Kami tegaskan, pendulang emas segera tinggalkan Papua, tinggalkan wilayah perang."

Baca Juga: 3 Hari Berturut-turut Gelar Rapat Ilegal, Pentolan KKB Papua Dikepung di Rumahnya, Benny Wenda Berang Polisi Tangkap Buchtar Tabuni Cs: Ini Penganiayaan Politik!