Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Peringatkan Jangan Sedikitpun Pakai Duit Haram untuk Berangkat Haji, Tak Bakal Dapatkan Hal Ini Usai Beribadah

ilustrasi haji

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad kini membahas tentang ibadah haji.

Ustaz Abdul Somad kemudian menjelaskan jangan memakai uang haram untuk melaksanakan haji.

Ustaz Abdul Somad kemudian menjelaskan akibatnya jika tetap nekat melakukannya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, badah haji memiliki rukun yang membentuk ibadah tersebut, seperti halnya ibadah yang lain pada umumnya.

Ibadah haji yang diselenggarakan pada bulan Syawal, Dzulqa’dah, dan Dzulhijjah.

Pengertian haji sendiri adalah berkunjung ketempat agung, sedangkan menurut istilah, pengertian haji adalah berziarah ke tempat tertentu di waktu tertentu untuk melakukan amalan tertentu dengan niatan ibadah.

Haji juga merupakan rukun Islam kelima yang wajib ditunaikan bagi umat muslim, bagi mereka yang sudah mampu baik secara lahir, maupun batin.

Dalam rukun Islam, ibadah haji juga mengharuskan para jemaahnya untuk melaksanakan rukun haji secara sempurna.

Rukun haji merupakan syarat yang wajib dilakukan saat menunaikan ibadah haji.

Supaya ibadah hajinya sah dan bisa tercapai dengan baik, maka seorang Muslim yang berhaji harus memenuhi kewajiban dan syaratnya dan jangan menggunakan uang haram.

Dikutip Gridhot dari Bangka POS, sebagaimana diketahui bahwa uang haram adalah uang yang didapat dengan cara haram atau tidak halal serta tidak diridhoi Allah SWT.

Baca Juga: Salah Satu Ikhtiar Agar Dimudahkan dalam Persalinan, Simak Amalan Doa untuk Ibu Hamil Agar Dilancarkan Saat Melahirkan