Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan D3, Kementerian Sosial RI Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftarnya

Lowongan kerja Kementerian Sosial RI Program Keluarga Harapan

Gridhot.ID - Pertengahaan bulan November tahun 2022 ini masih terus dibanjiri berbagai lowongan kerja.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu instansi yang sedang membuka lowongan kerja adalah Kementerian Sosial bagian PKH.

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui PKH atau Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial adalah program dalam upaya perlindungan sosial yang dibuat oleh Kementerian Sosial Pemerintah Republik Indonesia melalui pemberian uang tunai untuk Keluarga Sangat Miskin (KSM), pemberian ini selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya.

PKH diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, selain memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi.

Dengan adanya PKH dari Kemensos diharapkan dapat mengubah perilaku Keluarga Sangat Miskin untuk memeriksakan ibu hamil / Nifas / Balita ke fasilitas kesehatan yang disediakan pemerintah, dan mengirimkan anak ke sekolah dan fasilitas pendidikan.

Kemudian dalam jangka panjang, PKH diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi.

Kemensos atau Kementerian Sosial Republik Indonesia adalah pelayanan pemerintah di Indonesia mengawasi urusan sosial dengan tugas pokok dalam melaksanakan tugas pemerintahan di bidang sosial. Kementerian Sosial sebelumnya terdaftar sebagai Departemen Sosial (DEPSOS).

Kini Kemensos bagian PKH membuka lowongan kerja untuk posisi Pendamping PKH Kementerian Sosial 2022.

Berikut syarat yang harus dipenuhi para pelamar untuk bisa mendaftar di posisi tersebut:

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi persyaratan di atas, bisa segera menyusun berkas lamaran kerja terbaru yang berisi:

Baca Juga: Ramalan Weton yang Dikenal Paling Jujur, Karma Baik Menaunginya, Salah Satunya Kamis Legi

Berikut tambahan informasi tentang proses rekrutmen yang perlu diketahui: