Find Us On Social Media :

Kulkas Kosong Melompong dan Tagihan Listrik Nunggak, Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Diduga Kelaparan Berhari-hari, Tak Mampu Beli Makanan?

Satu keluarga ditemukan tak bernyawa di perumahan Citra Garden Kalideres, Jakarta Barat

GridHot.ID - Penemuan jasad satu keluarga yang tewas di Kalideres menjadi perhatian publik. Terlebih setelah adanya dugaan bahwa keluarga itu meninggal dunia lantaran tidak makan berhari-hari.

Melansir kompas.com, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pasma Royce mengungkapkan hasil autopsi terhadap jenazah keluarga itu yang menunjukkan lambung mereka kosong.

"Berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan," kata Pasma.

"Jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter, bahwa (korban) ini tidak makan dan minum cukup lama, karena dari otot-ototnya sudah mengecil," lanjutnya.

Meski begitu, Kepala Kepolisan Sektor Kalideres AKP Syafri Wadar menyebutkan bahwa kondisi lambung kosong tidak bisa diartikan bahwa keluarga itu tewas akibat kelaparan.

"Terkait tidak ditemukannya atau bekas makanan (di organ dalam keempat korban), itu keterangan sementara. Belum tentu menjadi penyebab kematian," kata Syafri saat ditemui di Mapolsek Kalideres, Sabtu (12/11/2022).

Menurut dokter forensik Rumah Sakit Polri Kramat Jati, jasad sudah berusia lebih dari beberapa hari saat ditemukan. Bahkan, hitungan pekan.

Biasanya, untuk jasad yang sudah lama seperti ini, kondisi organ dalam kosong itu merupakan hal yang wajar.

Jenazah yang dilakukan pemeriksaan dalam keadaan begitu, memang tidak ada masuk makanan dua hari atau lebih," ujar Syafri.

Tak mampu atau tak mau?

Polisi pun hingga kini masih kesulitan menemukan penyebab kematian empat anggota keluarga tersebut.

Baca Juga: Punya Aset Miliaran, Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres Bukan Meninggal Karena Gas, Polisi Beberkan Hasil Autopsi dan Temuan Kapur Barus di Meja Makan