Find Us On Social Media :

Tukang Jamu Langganan Beri Kesaksian, Keluarga yang Tewas di Kalideres Ternyata Sempat Meminjam Uang pada R Saat Pandemi: Minjem Rp 50 Juta

Satu keluarga di Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, ditemukan tewas dalam kondisi membusuk, Kamis (10/11/2022). Tiga dari empat jenazah telah diberi kapur barus agar tidak membusuk.

GridHot.ID - Ada fakta baru yang terungkap terkait keluarga yang tewas di Kalideres, Jakarta Barat.

Keluarga tersebut rupanya langganan jamu.

Tukang jamu langganan keluarga tersebut berinisial R menyampaikan kesaksiannya saat mereka bertemu terakhir kalinya.

Sekira dua bulan silam, R mengaku bertemu Rudyanto Gunawan (68) dan anaknya Dian (42).

"Dian jalan dari sini (arah pasar). Dia jalan kaki sama bapaknya bawa kresek item jalan," kata R seperti diberitakan Kompas.com, Selasa (15/11/2022).

Namun, R merasa janggal karena bapak dan anak itu hanya diam.

Padahal, menurut R, Dian dikenal sebagai pribadi yang ramah dan suka menyapa.

"Terus tukang bubur nanya ke saya, 'itu Dian kan Mba?' Iya kata saya. Kok diem aja ya biasanya kan dia negor," ucap R sambil menirukan percakapannya dengan tukang bubur kala itu.

Dian juga tampak berbeda beberapa waktu belakangan. Perempuan yang tadinya bertubuh gemuk itu, kata R, menjadi lebih kurus.

Tukang jamu tersebut juga mengaku korban pernah pinjam uang Rp 50 Juta saat pandemi Covid-19 untuk operasi.

Tukang jamu ini pun kaget saat diberitahu pedagang rokok di sekitar lokasi bahwa satu keluarga yang tinggal di rumah AC5/7 ditemukan tewas.

 Baca Juga: Diduga Ikut Paham Apokaliptik, Polisi Langsung Sita Semua Buku yang Ada di Rumah Satu Keluarga yang Ditemukan Tewas Membusuk di Citra Garden Kalideres