Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Bongkar Bahaya Menunda-nunda Salat, Bagikan Tips Agar Bisa Lebih Rajin Jalankan Ibadah Wajib Umat Muslim

Ilustrasi salat

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad menjelaskan tentang amalan salat wajib bagi umat muslim.

Ustaz Abdul Somad kemudian menjelaskan tentang bahaya melalaikan salat yang seharusnya sudah menjadi kewajiban umat muslim.

Ustaz Abdul Somad lalu membahasnya dengan lengkap beserta memberikan tips agar bisa rajin salat.

Dikutip Gridhot dari Kemenag, diketahui salat atau sholat merupakan hal yang wajib dilakukan bagi umat muslim yang sudha berikrar untuk tunduk kepada Allah SWT.

Perintah untuk melakukan salat wajib lima waktu dan salat sunnah lainnya juga sudah dijelaskan lengkap dalam Al Quran.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan bahwa orang yang menunda waktu sholat termasuk orang-orang yang celaka.

"Sampai hari ini begitu banyak orang yang menunda-nunda sholat, maka sesungguhnya orang yang menunda sholat itu bukan saja sekadar melalaikan suatu perbuatan yang agung dan mulia tapi dia juga sudah termasuk dalam golongan, celaka bagi orang yang (menunda) sholat, celaka bukan orang tak sholat, celaka bagi orang yang (menunda) sholat apalagi yang tak sholat," ujarnya.

Dikutip Gridhot dari Serambinews, dijelaskan Ustadz Abdul Somad bahwa seseorang tidak akan lalai jika orang tersebut sholat berjamaah.

"Orang tidak akan mungkin lalai kalau dia sholat berjamaah, tidak akan mungkin mundur-mundur kalau dia sholat berjamaah. Maka kita dididik untuk datang sholat berjamaah," katanya.

"Anak-anak muda yang sudah istiqomah sholat subuh berjamaah, sekolah, gurunya, wali muridnya. Guru agama membawa ke masjid, program sholat ke masjid berjamaah, ini membiasakan," tambahnya.

Untuk itu ia berpesan untuk Istiqomah dalam urusan sholat terlebih sholat subuh.

Baca Juga: Langka Lakukan Ini, Kaesang Pangarep Mendadak Membucin hingga Tulis Kalimat Cinta untuk Erina Gudono Saat Unggah Foto Prewedding, Warganet: Dapat Restu Satu Indonesia