Find Us On Social Media :

Namanya Tercatut di Kasus Penipuan Pinjaman Online Ratusan Mahasiswa IPB, Kredivo Akhirnya Buka Suara Berikan Klarifikasi, OJK Sebut Akan Bantu Korban Gunakan Cara Ini

Kabar kasus sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terlilit kasus pinjaman online (pinjol) sedang hangat dibicarakan.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

GridHot.ID - Kabar kasus sejumlah mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) yang terlilit kasus pinjaman online (pinjol) sedang hangat dibicarakan.

Kerugian akibat pinjaman online (pinjol) ini mencapai miliaran rupiah.

Sebagaimana diketahui, tersangka berinisial SA (29) diduga melakukan penipuan pinjaman online dan penggelapan berkedok investasi terhadap 317 orang.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 20 November 2022, dari jumlah tersebut, 116 orang merupakan mahasiswa IPB.

Polres Bogor menyebut total kerugian para korban mencapai Rp2,3 miliar.

Masing-masing korban investasi bodong itu mengalami nominal kerugian beragam, mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta.

Dari beberapa platform resmi pinjol, nama PT FinAccel Finance Indonesia (Kredivo) jadi salah satu yang disebut.

Penjelasan Kredivo

VP Marketing & Communications Kredivo Indina Andamari mengatakan, pihaknya saat ini sedang menginvestigasi kasus tersebut lebih lanjut.

Baca Juga: 'Tidak Memberatkan Ginjal', Ramuan Herbal ala dr Zaidul Akbar Ini Bisa Mengobati Asam Lambung Kronis atau GERD, Simak Bahan dan Cara Meraciknya

"Kami sedang menginvestigasi kasus ini lebih lanjut, dan sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," ujar Indina dalam keterangan resmi, Minggu (20/11/2022).