Find Us On Social Media :

Lowongan Kerja Lulusan SMA Semua Jurusan, Komisi Pemilihan Umum Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Umur 17 Tahun Sudah Boleh Daftar!

Komisi Pemilihan Umum buka lowongan kerja

Gridhot.ID - Menuju penghujung bulan November tahun 2022 ini, berbagai perusahaan dan instansi masih terus membuka lowongan kerja.

Dikutip Gridhot dari laman Bursa Kerja Depnaker, salah satu instansi yang membuka lowongan kerja adalah Komisi Pemilihan Umum.

Komisi pemilihan umum (KPU) adalah lembaga negara yang menyelenggarakan dan bertanggung jawab akan pelaksanaan pemilihan umum di Indonesia.

Pemilihan umum (pemilu) di Indonesia pada awalnya ditujukan untuk memilih anggota lembaga perwakilan, yaitu DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Setelah amandemen keempat UUD 1945 pada 2002, pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres), yang semula dilakukan oleh MPR, disepakati untuk dilakukan langsung oleh rakyat sehingga pilpres pun dimasukkan ke dalam rangkaian pemilu.

Lembaga ini diposisikan setingkat lembaga negara, idealnya bersifat independent dan secara khusus ditujukan untuk menjalankan- fungsi dan kewenangan tertentu.

Kini KPU membuka lowongan kerja untuk posisi Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan.

Berikut syarat yang harus dipenuhi para pelamar untuk bisa melamar di posisi tersebut:

Apabila pelamar merasa sudah memenuhi perysaratan di atas, bisa segera menyusun berkas lamaran kerja lengkap.

Lalu kemudian melakukan pendaftaran kerja dengan cara online melalui link berikut:

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal Kompetensi Manajerial untuk Semua Formasi, BKN Angkat Bicara soal Pendaftaran P3K Tenaga Teknis

>>>>LINK DAFTAR KERJA KPU<<<<