Find Us On Social Media :

Korea Selatan Ngadu ke AS Gara-gara Rudal Korea Utara, Adik Kim Jong Un Mencak-mencak Sumpah Serapahi Presiden Yoon Suk-Yeol Sambil Keluarkan Ancaman Mengerikan

Sejarah program nuklir Korea Utara.

Gridhot.ID - Korea Utara akhir-akhir ini membuat geger banyak negara terutama tetangganya.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Korea Utara dilaporkan telah menembakkan beberapa rudal ke berbagai arah.

Salah satu yang sempat menggegerkan banyak negara adalah saat Korea Utara menembakkan rudal ke arah lautan yang dekat dengan Jepang hingga membuat rakyat negeri sakura harus mengungsi.

Tak lama dari kejadian tersebut, Korea Utara juga menembakkan rudal balistik antarbenua ke arah timur yang membuat Korea Selatan menjadi gelagapan.

Korea Selatan pun melaporkan kejadian ini ke rekanannya yaitu AS.

Hal ini langsung mendapat balasan dari pihak sang diktator Kim Jong Un.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Korea Utara mengecam desakan Seoul untuk menjatuhkan sanksi tambahan terhadap Pyongyang, menyusul peluncuran misilnya yang berulang-ulang.

Pyongyang memperingatkan tindakan seperti itu akan menambah "permusuhan dan kemarahan" Korea Utara, lapor media pemerintah KCNA pada Kamis (24/11/2022).

Adik perempuan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, membuat pernyataan tersebut dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh KCNA.

Dia menyebut Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol "dan para idiot lainnya" sebagai "anjing setia" Amerika Serikat (AS).

"Jika mereka berpikir dapat melarikan diri dari situasi berbahaya saat ini melalui 'sanksi', mereka pasti sangat bodoh karena mereka tidak tahu bagaimana hidup dengan damai dan nyaman," kata Kim Yo Jong dalam pernyataan tersebut sebagaimana dilansir Reuters.

Baca Juga: Lowogan Kerja Lulusan SMA Semua Jurusan, Komisi Pemilihan Umum Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Umur 17 Tahun Sudah Boleh Daftar!