Find Us On Social Media :

Seluruh Aset Keluarga yang Tewas di Kalideres Dijual Satu Persatu Oleh Budyanto, Kriminolog UI Sebut Ada Kejanggalan Ini, Kenapa?

Dugaan adanya motif pencurian terpatahkan atas kasus penemuan keluarga yang tewas membusuk di Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11/2022).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Dugaan adanya motif pencurian terpatahkan atas kasus penemuan keluarga yang tewas membusuk di Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11/2022).

Kepolisian memastikan, sejumlah barang milik satu keluarga yang tewas di Kalideres secara misterius itu tidak hilang, melainkan dijual satu per satu.

Barang-barang yang dijual oleh satu keluarga yang tewas di Kalideres itu di antaranya mobil, kendaraan roda dua, pendingin ruangan (AC), kulkas, blender, dan televisi.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 22 November 2022, selain itu, adapula sertifikat rumah juga tertulis atas nama Reny Margaretha Gunawan (68).

Barang-barang itu diduga aktif dijual oleh Budyanto Gunawan (68) yang berstatus adik Rudyanto (71).

Seperti diketahui, Budyanto sempat menemui pegawai koperasi simpan pinjam yang sedang mensurvey rumah yang ingin digadai saat Margaretha diketahui sudah jadi mayat pada 13 Mei lalu.

Penjualan Barang Bisa Ungkap Banyak Hal

Kriminolog dari Universitas Indonesia (UI), Adrianus Eliasta Meliala menuturkan, perilaku yang dilakukan oleh Budyanto cukup janggal mengingat sebagian besar barang merupakan milik Rudyanto dan Margaretha.

Menurut Adrianus, langkah kepolisian yang melacak penjualan barang-barang itu dapat membantu penyelidikan untuk mengungkap motif dan penyebab sebenarnya atas kematian tersebut.

Baca Juga: Keluarga yang Tewas di Kalideres Tak Ditemukan Punya Masalah Utang Piutang, Polisi Bongkar Isi Ponsel dan Temukan Chatting yang Isinya Kata-kata Emosi dan Negatif

"Menurut saya, potensi isu uang amat besar dalam kasus ini.