Find Us On Social Media :

Cuma Punya 1 Mobil, Erna Normawati yang Tiba-tiba Tak Lagi Jadi Jaksa Kasus Pembunuhan Berencana Brigadir J Terungkap Harta Kekayaannya, Ini Rinciannya

Jaksa Erna Normawati

GridHot.ID - Erna Normawati menjadi sorotan gegara sosoknya yang tegas kala menjadi jaksa penuntut umum (JPU) dalam sidang kasus pembunuhan berencana Bigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Namun, Erna Normawati tiba-tiba ditarik Kejaksaan Agung.

Erna Normawati tak lagi menjadi jaksa dalam kasus pembunuhan berencana tersebut.

Dilansir dari Kompas TV, Ketua Umum Peradi, Otto Hasibuan, menyebut Jaksa Erna Normawati dan tim dalam sidang Putri Candrawathi tiba-tiba ditarik Kejaksaan Agung.

"Ya saya memang dengar di luaran ada mengatakan bahwa ada satu tim Jaksa katanya, tiba-tiba tidak lagi menjadi Jaksa di dalam kasusnya PC (Putri Candrawathi) ya kan gitu ya."

"Terus terang saja saya enggak tahu background-nya kenapa."

"Apakah dia sakit, apakah dipindah ke luar kota, ya," kata Otto Hasibuan dalam program Satu Meja The Forum dengan tema "Kasus Sambo, Siapa Bisa Main Mata?" di Kompas TV, Rabu (23/11/2022).

Lantas, bagaimana penjelasan Kejaksaan Agung?

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, membenarkan jika Jaksa Erna Normawati tidak lagi hadir di sidang Putri Candrawathi.

Ketut Sumedana menjelaskan, Jaksa Erna Normawati dipindah karena ditempatkan untuk pekerjaan dan perkara yang jauh lebih penting.

"Iya betul, kalau ada pekerjaan yang lebih penting, tentunya kita rolling,” ungkapnya, Kamis (24/11/2022), dilansir Kompas TV.

Baca Juga: Ferdy Sambo Urus Kasus Tambang Ilegal Sebelum Tewaskan Brigadir J, Pengamat Pastikan Tidak Ada Tendensi Balas Dendam dari Suami Putri Candrawathi ke Kabareskrim: Merasa Diserang Ini Jadi Aneh