Find Us On Social Media :

Racun yang Dituang DDS Langsung Bereaksi dalam 15 Menit, Ayah di Magelang Ternyata Sempat Curhat Pelaku Pembunuhan Minta Uang Rp 32 Juta Tiap Bulan: Kalau Ngomong Sering Bohong

DDS alias Dhio (22), warga Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, mengaku ke polisi bahwa ia bertanggung jawab atas kematian ayah, ibu, dan kakak perempuannya

GridHot.ID - DDS alias Dhio (22), warga Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, mengaku ke polisi bahwa ia bertanggung jawab atas kematian ayah, ibu, dan kakak perempuannya.

Ia diduga mencampur racun ke teh hangat dan es kopi yang kemudian diminum oleh anggota keluarganya.

Racun itu pun akhirnya menelan tiga korban, yakni Abbas Ashar (58), Heri Riyani (54), dan Dhea Choirunnisa (24).

Melansir Kompas TV, Kabiddokkes Polda Jateng, Kombes Pol dr Sumy Hastry Purwanti, Sp.F mengatakan hasil autopsi sekeluarga tewas diracun anak bungsu di Magelang yang dilakukan hari ini, Selasa (29/11/2022) menghasilkan fakta baru.

Fakta baru itu terkait dengan jenis racun digunakan oleh tersangka pembunuhan keluarga yang disebut racun yang sangat mematikan. Akibatnya, satu keluarga tewas seketika pada Senin (28/11/2022).

Sekeluarga tewas itu adalah Heri Riyani (54) dan suaminya Abas Ashar (58), serta anak pertama bernama Dea Khairunisa (25). Sedangkan pelaku sendiri adalah anak kedua atau bungsu dari keluarga tersebut, yakni inisial DDS atau Deo Daffa Syahdilla.

"Dan setelah kami autopsi semua, dia (korban) minum air atau cairan yang ada racunnya karena dari saluran napas atas, dari bibir sampai lambungnya ada merah dan seperti terbakar,” paparnya, Selasa (29/11/2022) dilansir Tribun Jogja.

“Sehingga, dia (korban) meminum suatu zat beracun dan dari organ-organ otak, jantung, hati, paru, ada tanda racun,” sambungnya.

dr Sumy lantas memastikan, bila dilihat dari penyebab kematian sekeluarga tewas karena zat beracun yang mereka minum pada peristiwa nahas itu.

Pihaknya bakal cek jenisnya berdasarkan hasil laboratorium, tapi ia memastikan racun itu sangat mematikan.

"Dan untuk pasti racun apa, sampelnya yang memeriksa laboratorium forensik. Tapi jelas cara kematian,sebab kematian karena zat yang beracun,"ujarnya usai melakukan olah TKP di kediaman korban, di Magelang.

Baca Juga: Skenario Pembunuhan dengan Racun Keluarga di Magelang Tercium Polisi, Kerabat Akui Hatinya Hancur hingga Bongkar Sifat Pelaku: Sekalipun Pelakunya Anak Korban