Find Us On Social Media :

Jangan Bingung, Ustaz Abdul Somad Sarankan Baca 4 Surat Pendek Ini Saat Salat Tahajud Jika Masih Kesulitan Menghapal Al Quran

Ilustrasi salat

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad kali ini membahas tentang amalan salat Tahajud.

Ustaz Abdul Somad kemudian mengungkapkan beberapa cara untuk melakukan salat Tahajud tanpa menyulitkan mereka yang mengerjakannya.

Ustaz Abdul Somad kemudian menyarankan membaca bacaan surat pendek ini saat menjalankan salat Tahajud.

Dikutip Gridhot dari Gramedia.com, salat Tahajud atau Sholat Malam adalah salah satu bentuk ibadah sunnah yang tidak pernah ditinggalkan Nabi Muhammad SAW.

Barang siapa yang rutin menunaikan ibadah sholat tahajud, maka Allah SWT akan memudahkan segala urusan hidupnya, dijauhkan dari kesengsaraan, kesulitan hidup, serta dimuliakan hidupnya.

Sholat tahajud biasanya dilaksanakan pada sepertiga malam, ketika manusia lain tertidur dalam keheningan.

Meskipun Sholat ini adalah amalan sunnah, namun Allah SWT menjanjikan banyak kebaikan dalam ibadah ini.

Dikutip Gridhot dari Surya, Ustaz Abdul Somad menjelaskan ada beberapa surat pendek yang dianjurkan dibaca saat menjalankan sholat Tahajud.

Itu sesuai dengan firman Allah SWT dalam Qur'an Surat Muzammil ayat 20 bahwa, bacaan surat pendek Sholat Tahajud harus mudah bagi yang mengerjakannya.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan salah satu surat pendek yang mudah dibaca adalah Surat Al Ikhlas.

"Bagi yang sanggup betul-betul hatam, hatamkan Alquran. Bagi yang tidak sanggup ia tetap tahajud dan baca qulhullah (Surat Al Ikhlas)," kata Ustadz Abdul Somad dikutip dari ceramahnya yang diunggah akun Jalan Hijrah pada 6 Maret 2021.

Baca Juga: Pria Indonesia Ini Menikah 87 Kali, Dikaruniai 7 Anak, Akui Masih Ingin Beristri Lagi