Find Us On Social Media :

Tulisan Mantra di Kain, Kemenyan, hingga Buku Lintas Agama Ditemukan Polisi, Pakar Ungkap Hal Ini Soal Kasus Keluarga yang Tewas di Kalideres

Polisi menemukan barang bukti berupa lembar yang diduga mantra untuk ritual tertentu saat selidiki kasus kematian satu keluarga di Kalideres.

GridHot.ID - Polisi masih mendalami kasus keluarga yang tewas di Kalideres. Terbaru polisi menemukan barang bukti berupa lembar yang diduga mantra untuk ritual tertentu.

Dilansir dari Kompas TV, selain lembar yang diduga mantra, polisi juga menemukan kemenyan.

Polisi lantas menduga bahwa salah satu korban yakni Budiyanto menganut kepercayaan atau ritual tertentu.

"Atas nama Budiyanto cenderung dominan dan punya sikap positif terhadap ritual-ritual tertentu," ucap Kombes Hengki Haryadi selaku Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (30/11/2022).

Temuan berupa buku-buku lintas agama juga menjadi sorotan.

"Ada tulisan yang mensyaratkan adanya barang-barang tertentu dalam ritual ini," ucap Hengki.

"Di sisi lain ada buku-buku dari lintas agama,” tuturnya.

Dilansir dari TribunnewsBogor.com, temuan tersebut nantinya akan dikoordinasikan dengan saksi ahli dari bidang sosiologi agama.

"Kami akan mengundang ahli sosiologi agama, untuk melakukan analisa lebih lanjut terhadap tulisan yang ada di dalam buku mantra," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi, Selasa (29/11/2022).

Hengki menyatakan, penyidik Polda Metro Jaya juga akan memeriksa patologi anatomi untuk mengetahui penyebab kematian.

"Saat ini sedang didalami para ahli kedokteran forensik gabungan dari kedokteran forensik Polri maupun RSCM atau Universitas Indonesia," ujar Hengki.

Baca Juga: Kertas Mantra Jadi Petunjuk, Keluarga yang Tewas di Kalideres Diduga Ikut Sekte Apokaliptik, Satu Sosok Ini yang Paling Dominan Jalani Ritual