Find Us On Social Media :

Diam-diam Belajar dari Kasus Munir dan Mirna, DDS Curhat ke Polisi hingga Bongkar Alasannya Bunuh Keluarga Pakai Sianida, Ngotot Sebut Perilaku Sosok Ini Jadi Pemicu: Dari Hal Sepele

Kepada polisi, Dhio Daffa beberkan alasannya nekat meracuni keluarganya sendiri dengan sianida sampai tewas.

GridHot.ID - Kasus Dhio, pemuda yang tega meracuni ayah, ibu, dan kakanya di Magelang hingga tewas kini masih terus menjadi perhatian.

Bahkan terungkap, jika Dhio tega membunuh keluarganya dengan melancarkan aksinya karena terinspirasi dari kasus Munir hingga kasus Mirna.

Kepada polisi, Dhio Daffa beberkan alasannya nekat meracuni keluarganya sendiri dengan sianida sampai tewas.

Melansir sripoku.com, pihak kepolisian mengungkap fakta yang mengejutkan kasus pembunuhan anak terhadap kedua orangtua dan kakaknya di Magelang.

Pelaku DDS tega meracuni keluarganya itu karena terinspirasi dari kasus Munir hingga kasus Mirna.

Dua kasus yang yang melibatkan Munir dan Mirna itu berhubungan dengan zat kimia arsenik dan sianida.

Hal ini diungkap oleh Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochmmad Sajarod.

Menurut dia, saat pihaknya menanyakan soal tersangka bagaimana dan darimana dia mempelajari hingga tega meracuni keluarganya.

"Ternyata, yang bersangkutan menjelaskan belajar dari kasus-kasus yang pernah terjadi. Di mana kasus yang pernah terjadi itu kasus yang menggunakan zat kimia, antara lain kasus Munir yang waktu itu meninggal karena zat kimia arsenik. Yang kedua, kasus yang terjadi di Jogja beberapa waktu lalu yang mana ada sate yang diolesi zat kimia berupa sianida ,dan juga kasus Mirna yang mengunakan sianida dicampurkan ke dalam kopi,"ujarnya di Aula Mapolresta Magelang dilansir dari TribunJogja, Jumat (02/12/2022).

Selain itu, pelaku ternyata juga sudah lama mempersiapkan rencana pembunuhan ini.

Para korban sempat diracuni oleh pelaku pada Rabu (23/11/2022), dimana minuman es dawet korban dicampur pelaku dengan racun.

Baca Juga: 2 Miligram Sudah Mematikan, Polisi Ungkap Fakta Baru DDS yang Tega Pakai 2 Sendok Sianida Demi Habisi Nyawa Keluarga di Magelang, Sebut Korban Sulit Sadar Minumannya Tercampur Racun Karena Ini