Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Sebut Jangan Nikahi Orang yang Tertarik Karena Harta, Jodoh Terbaik Justru Muncul dengan Ciri-ciri Ini

Ilustrasi pasangan yang menikah sampai tua (jodoh)

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad kini membahas tentang pernikahan dan jodoh.

Ustaz Abdul Somad kemudian menyebutkan ciri-ciri jodoh yang baik dan layak dinikahi.

Berikut penjelasan lengkap Ustaz Abdul Somad tentang masalah jodoh bagi umat Islam.

Dikutip Gridhot dari Gramedia, di dalam Islam, pernikahan itu bukan hanya berbicara tentang hubungan pria dan wanita yang diakui secara sah secara agama dan hukum negara, dan bukan hanya berbicara kebutuhan biologis laki-laki dan perempuan saja, tetapi pernikahan dalam Islam sangat erat kaitannya dengan kondisi jiwa manusia, kerohanian (lahir dan batin), nilai-nilai kemanusian, dan adanya suatu kebenaran.

Pernikahan dalam pandangan Islam merupakan kewajiban dari kehidupan rumah tangga yang harus mengikuti ajaran-ajaran keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

Salah satu fase dalam hidup yang lazimnya dijalani seorang muslim adalah menemukan pasangan hidup dan melangsungkan pernikahan.

Jika sudah mampu dan matang secara emosional, dengan menikah seseorang dapat menyempurnakan separuh agamanya.

Pernikahan tentu tak langsung berjalan instan.

Baik laki-laki maupun perempuan harus memilih jodohnya benar-benar karena akan bersama hingga akhir hayat.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin POST, Ustaz Abdul Somad menyebutkan terdapat empat hal yang menjadi alasan laki-laki menikahi wanita tersebut.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan D3 Semua Jurusan, Bank BCA Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftaranya

Hal itu dijelaskannya dalam video di kanal YouTube VDVC religi yang diunggah pada 3 Juli 2020.