Find Us On Social Media :

Profil Kalenak Murib, Anggota KKB Papua Tukang Onar yang Eksekusi Karyawan Bank Papua, Sering Bergerak Sendiri Sampai Buat Jenderal OPM Lekagak Telenggen Marah Besar

Kalenak Murib tembak mati karyawan bank

Gridhot.ID - Kalenak Murib salah satu anggota senior KKB Papua membuat ulah baru-baru ini.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, Kalenak Murib anggota KKB Papua diketahui merupakan sosok yang menembak Demian Yumame karyawan Bank Pembangunan Daerah Papua.

Kalenak Murib anggota KKB Papua tersebut menembak karyawan bank pada Selasa 13 Desember 2022.

Korban diketahui meninggal dunia akibat luka tembak di belakang kepala.

Setelah diselidiki oleh pihak kepolisian, Kalenak Murib ternyata merupakan seseorang yang punya daftar kejahatan kelam.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, Kalenak Murib atau yang bernama lengkap Yonis Murib merupakan seorang narapidana yang kabur dari Lapas Klas IIA Abepura, Kota Jayapura, pada 12 Juli 2022.

Ia kabur saat sedang menjalani hukuman penjara selama 16 tahun, lantaran terlibat dalam aksi penyerangan Polsek Pirime pada November 2012 silam.

Semenjak melarikan diri dari Lapas Abepura, lanjut Ahmad Mustofa Kamal, yang bersangkutan diduga pergi ke Kabupaten Puncak lalu bergabung dengan KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Akan tetapi di kelompok tersebut Kalekan lebih sering beraksi sendiri di luar koordinasi. Karena itu ia sempat diberikan sanksi adat.

Baca Juga: Sah Jadi Mantu Presiden Jokowi, Hasil Ramalan Weton Erina Gudono dengan Kaesang Pangarep Menakjubkan, Konon Jodoh Langgeng Kaya Raya

"Dia ini ikut kelompok mana saja, tapi dia bergerak tanpa koordinasi. Terakhir dia dijatuhi denda adat oleh Lekagak. Belum selesai membayar denda, dia sudah buat ulah lagi," kata dia.

Mengenai motif penyerangan, hingga kini belum dipastikan. Karena dalam melancarkan aksinya, Kalenak Murib sering bergerak sendiri dan dilakukannya secara acak.

(*)