Find Us On Social Media :

Pimpinan KKB Kalenak Murib yang Habisi Nyawa Pegawai Bank Ternyata Pernah Tembak Mati Anak Kepala Suku, Ancam Akan Bunuh Bupati Kalau Tak Lakukan Hal Ini

Pimpinan KKB Papua Kalenak Murib yang diduga tembak mati karyawan bank

GridHot.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata Papua atau KKB Papua menembak mati seorang pegawai Bank Papua Daerah (BPD) bernama Darius Yumame (34).

Darius Yumame diketahui bekerja di Kantor Cabang Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Dilansir dari Tribun Papua, peristiwa penembakan terhadap Darius Yuame terjadi di Pasar Tradisional Sinak, Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak Papua, Provinsi Papua Tengah, pada Selasa (13/12/2022) sekitar pukul 09.30 WIT.

Darius Yuame mengalami luka tembak pada bagian belakang kepala yang mengakibatkan meninggal dunia.

Dilansir dari Kompas.com, polisi telah mengantongi identitas KKB Papua yang diduga sebagai pelaku penembakan terhadap pegawai Bank Papua Daerah bernama Darius Yumame itu.

Pimpinan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Kalenak Murib cs diduga sebagai aktor penembakan tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua, Kombes Faizal Ramadhani menyebut, Kalenak Murib sebagai sosok yang bertanggung jawab.

"Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, diduga kuat penembaknya adalah Kalenak Murib," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa.

Kalenak atau dikenal dengan nama Yonis Murib merupakan narapidana yang kabur dari Lapas Klas IIA Abepura, Kota Jayapura, pada 12 Juli 2022.

Saat itu, ia tengah menjalani hukuman penjara selama 16 tahun karena terlibat aksi penyerangan Polsek Pirime pada November 2012.

Semenjak melarikan diri, terang Faizal, Kalenak diduga pergi ke Kabupaten Puncak dan bergabung dengan KKB pimpinan Lekagak Telenggen.

Baca Juga: Bersimbah Darah Bertekuk Lutut di Bebatuan, 3 Tukang Ojek Jadi Korban Keganasan KKB Papua Kodap Bintang Timur, Menko Polhukam: Dibabat Salah, Tidak Dibabat Banyak Masalah