Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Kesehatan untuk Jabatan Dokter Gigi Ahli Pertama, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Ilustrasi contoh soal PPPK Tenaga Kesehatan untuk Dokter Gigi Ahli Pertama

Gridhot.ID - Inilah contoh soal kompetensi teknis PPPK Tenaga Kesehatan untuk jabatan Dokter Gigi Ahli Pertama.

Para pelamar sebaiknya berlatih contoh soal PPPK Tenaga Kesehatan sebagai bekal menghadapi ujian.

Diketahui, seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan telah dimulai pada 6 Desember 2022 dan akan berakhir pada 20 Desember.

Selain itu, BKN menjadwalkan seleksi kompetensi tambahan yang ditargetkan berlangsung hingga 23 Desember 2022.

Mengutip Kompas.com, pelamar PPPK Tenaga Kesehatan 2022 akan mengikuti seleksi administrasi, seleksi kompetensi dan wawancara.

Seleksi kompetensi bagi pelamar PPPK Tenaga Kesehatan akan menilai kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama merinci nilai ambang batas (passing grade) Seleksi Kompetensi Teknis dengan syarat Surat Tanda Registrasi (STR) adalah 0 dan tanpa syarat STR 158 dengan nilai kumulatif maksimal 450.

"Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Manajerial ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200. Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Sosial Kultural ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200."

"Serta Nilai ambang batas Seleksi Kompetensi Wawancara ialah 24 dengan nilai kumulatif maksimal 40. Sehingga total nilai kumulatif maksimal ialah 690," jelasnya dikutip dalam siaran persnya, Jumat (9/12/2022).

Sebagai bekal untuk menghadapi ujian, sebaiknya pelamar PPPK Tenaga Kesehatan berlatih contoh soal.

Melansir dari kanal YouTube Persona Channel Test, berikut contoh soal kompetensi teknis P3K Tenaga Kesehatan untuk jabatan Dokter Gigi Ahli Pertama.

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Jabatan Apoteker Ahli Pertama, Ketahui Ada Seleksi Tambahan P3K Tenaga Kesehatan