Find Us On Social Media :

Kandungan Alkalinya Dapat Menetralkan Cairan Asam di Lambung, Begini Cara Mengolah Wortel yang Benar untuk Mengobati Asam Lambung

Kondisi orang yang sebaiknya tidak minum jus wortel.

GridHot.ID - Mengidap asam lambung memang menjadi kondisi yang tidak menyenangkan.

Terkadang pengidap GERD dapat merasakan kondisi yang lebih parah pada lambungnya, bahkan hingga membuatnya mual dan muntah.

Seperti dilansir dari TribunPontianak, jika sudah terjadi hal ini, langkah pertama yang biasa diambil oleh orang pada umumnya adalah minum air hangat.

Dengan meminum air hangat, rasa nyeri di perut kita akan berkurang dan mual yang kita rasakan juga tidak terlalu kuat rasanya.

Ya, asam lambung yang naik tentu membuat Anda merasa tidak nyaman.

Salah satu cara untuk mencegah kondisi ini adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa mencegah asam lambung naik.

Dilansir dari Kontan.co.id, beberapa jenis makanan, meskipun sehat, bisa memicu naiknya asam lambung sehingga membuat perut kembung bahkan sesak pada dada.

Agar kadar asam lambung tetap dalam kondisi yang normal, sebaiknya Anda mengonsumsi makanan yang tidak memicu asam lambung.

Pengidap asam lambung mungkin merasa terganggu apabila gejala asam lambung kambuh dan dapat menghambat aktivitas.

Mulai dari perut nyeri, mual dan muntah, nafsu makan berkurang, perut begah, radang tenggorokan bahkan sesak dibagian dada.

Untuk mengatasi gejala tersebut biasanya penderita asam lambung mengonsumsi obat agar gejala ini mereda dalam waktu yang singkat.

 Baca Juga: Anda Penderita Asam Lambung tapi Ingin Makan Mi Instan? Tenang, Beberapa Tips Ini Bisa Anda Lakukan, Salah Satunya Hindari Makan Nasi Secara Bersamaan