Find Us On Social Media :

Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal HOTS Wawancara P3K Tenaga Kesehatan, Info Jadwal Seleksi Tambahan Bisa Anda Cek di Sini

Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Solo di Poltekkes Solo, Jawa Tengah, Senin (19/12/2022)

Gridhot.ID - Inilah contoh soal wawancara PPPK Tenaga Kesehatan lengkap dengan kunci jawaban.

Para pelamar PPPK Tenaga Kesehatan sebaiknya berlatih contoh soal wawancara sebagai bekal menghadapi ujian.

Adapun seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan telah dimulai pada 6 Desember 2022 dan akan berakhir pada 20 Desember.

Mengutip Kompas.com, pelamar akan mengikuti seleksi kompetensi dan wawancara dengan metode CAT.

Seleksi kompetensi bagi pelamar P3K Nakes akan menilai kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural.

Selain itu, BKN menjadwalkan seleksi kompetensi tambahan yang ditargetkan berlangsung hingga 23 Desember 2022.

Lalu apa seleksi kompetensi tambahan PPPK Tenaga Kesehatan?

Untuk diketahui, di lingkungan Kementrian Kesehatan, seleksi kompetensi tambahan wawancara hanya ditujukan kepada pelamar PPPK Tenaga Kesehatan jabatan Dokter Ahli Madya serta pelamar JF Kesehatan penempatan kantor pusat.

Adapun peserta yang mengikuti seleksi kompetensi tambahan ini adalah pelamar jabatan administrator, kesehatan ahli pertama, apoteker ahli pertama, pembimbing kesehatan kerja ahli pertama serta dokter ahli madya yang telah lulus seleksi administrasi setelah masa sanggah PPPK.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama merinci nilai ambang batas seleksi kompetensi teknis dengan syarat Surat Tanda Registrasi (STR) adalah 0 dan tanpa syarat STR 158 dengan nilai kumulatif maksimal 450.

"Nilai ambang batas seleksi kompetensi manajerial ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200. Nilai ambang batas seleksi kompetensi sosial kultural ialah 130 dengan nilai kumulatif maksimal 200."

Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal P3K Tenaga Kesehatan untuk Jabatan Perawat Sesuai Kisi-kisi Permenpan RB, Pelajari Agar Lolos Ujian