Find Us On Social Media :

Kebohongan Bharada E Rontok, Rekaman CCTV Tunjukkan Ferdy Sambo Ternyata Tak Pakai Sarung Tangan Hitam, Hakim Diminta Objektif

Teka-teki keberadaan sarung tangan hitam yang disebut-sebut dipakai Ferdy Sambo kembali menjadi sorotan.

GridHot.ID - Teka-teki keberadaan sarung tangan hitam yang disebut-sebut dipakai Ferdy Sambo kembali menjadi sorotan.

Dilansir dari Antara News, Bharada E atau Richard Eliezer memberikan kesaksian bahwa Ferdy Sambo mengenakan sarung tangan hitam saat menembak Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu.

Sedangkan, Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf yang sebelumnya sempat mengatakan Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam, mengubah keterangan mereka menjadi tidak menggunakan sarung tangan hitam.

Ricky Rizal mengaku perubahan keterangan tersebut ia lakukan setelah dirinya yakin Ferdy Sambo tidak menggunakan sarung tangan usai menonton rekaman CCTV Duren Tiga.

"Waktu konfrontasi diperlihatkan CCTV. Baru yakin enggak pakai sarung tangan," kata Ricky Rizal.

Melansir Kompas TV, pada sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (20/12/2022), diputar rekaman CCTV di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling dan di bekas rumah dinasnya di Jalan Duren Tiga No 46, Jakarta.

Rekaman CCTV itu membuka teka-teki yang selama ini menjadi tanda tanya besar dalam kasus tewasnya Brigadir J, yakni perihal sarung tangan hitam yang disebut Richard Eliezer dipakai oleh Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo tidak tampak menggunakan sarung tangan hitam saat keluar dari rumah pribadinya di Jalan Saguling.

Melihat rekaman CCTV itu, penasihat hukum Ferdy Sambo, Arman Hanis langsung merespons dengan mengatakan, rekaman CCTV tersebut membuktikan keterangan Richard Eliezer Pudihang Lumiu soal kliennya menggunakan sarung tangan hitam, tidak benar.

“Zoom, ini membuktikan keterangan Richard yang menyampaikan bahwa Pak Sambo turun pakai sarung tangan tiiii…,” ucap Arman Hanis tanpa menyelesaikan kalimat karena dipotong hakim dan jaksa.

Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso menyampaikan kepada Arman Hanis jika pihaknya punya waktu untuk menyampaikan pendapat nanti.

Baca Juga: Sekuriti Ferdy Sambo Ini Diduga Jadi Sosok di Balik Nama 'Tuhan Yesus' dalam Grup WA Duren Tiga, Kubu Ricky Rizal Bebekan Isi Percakapan