Find Us On Social Media :

Panglima TNI Yudo Margono Puji Yakin Angkatan Laut Indonesia Memiliki Kekuatan yang Setara dengan Negara Lain: Siapapun KASALnya, Jalesveva Jayamahe Segera Terwujud!

Presiden Jokowi bersama Panglima TNI Laksamana Yudo Margono yang baru dilantik, Senin (19/12/2022) di Istana Negara, Jakarta

Gridhot.ID - Laksamana Yudo Margono telah resmi menjadi Panglima TNI.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang sudah memasuki masa pensiun.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga melepaskan jabatannya sebagai KASAL yang kemudian nantinya akan diserahkan ke calon lainnya.

Yudo Margono kemudian berusaha memberikan pesan-pesan ke TNI AL.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan bahwa kemampuan dan kapasitas prajurit Angkatan Laut (AL) tidak kalah dibandingkan dengan negara lain.

Hal itu disampaikan Lakamana Yudo Margono saat berbicara di acara Exit Briefing Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) di Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/12/2022).

“Dari pelaksanaan kita, dari latihan bersama dengan negara lain, itu saya berani memproklamirkan bahwa kita sudah setara secara universal dengan Angkatan Laut negara lain,” kata Yudo Margono.

Atas dasar tersebut, ia mendorong agar para prajurit tetap percaya diri dan tidak ragu terhadap kualitas yang dimiliki. Sebab, lanjut Yudo, kemampuan TNI AL sudah diakui di mata dunia.

“Kita harus pede, latihan, diajak latihan. Mau latihan mandiri latihan bersama, bahkan gabungan, gak usah minder,” tuturnya.

“Sehingga kita nanti diajak latihan dengan manapun, itu merupakan diplomasi dan harus kita laksanakan,” lanjut dia.

Dengan demikian, Yudo menilai Angkatan Laut setelah ini tidak hanya mengamati saja. Nantinya, lanjut dia, TNI AL harus menghadiri setiap undangan kegiatan mancanegara.

Baca Juga: Mantan Jenderal Salahkan Polri, Ferdy Sambo Tak Terima Pelecehan yang Diakui Putri Candrawati Diragukan, Pakar: Wajar, Ingin Keringanan Hukuman