Find Us On Social Media :

Mantan Jenderal Salahkan Polri, Ferdy Sambo Tak Terima Pelecehan yang Diakui Putri Candrawati Diragukan, Pakar: Wajar, Ingin Keringanan Hukuman

Terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Ferdy Sambo menjalani sidang dengan agenda pembacaan eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022)

Gridhot.ID - Terdakwa Ferdy Sambo dua kali melayangkan tudingan ke penyidik kepolisian soal kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang kini menjeratnya.

Pada sidang yang digelar Senin (19/12/2022), Ferdy Sambo menyalahkan Polri dengan menyebut penyidik ingin agar semua orang di rumahnya jadi tersangka.

Ferdy Sambo menilai kerja penyidik kepolisian terkesan subyektif dalam menanganai kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Ini bermula ketika Ferdy Sambo menanggapi keterangan ahli kriminologi dari Universitas Indonesia (UI), Muhammad Mustofa.

Mengutip Kompas TV, dalam persidangan Mustofa mengatakan, pelecehan seksual yang diklaim Putri Candrawathi terjadi di Magelang tidak bisa dijadikan motif yang kuat bagi Sambo untuk membunuh Brigadir J.

Sebab, kata dia, peristiwa pelecehan tersebut tidak jelas karena tak ada bukti yang kuat untuk mendukung tuduhan tersebut.

Menanggapi itu, Sambo menuding, keterangan saksi ahli hanya berdasar kronologi peristiwa dari pihak penyidik saja.

"Mohon maaf dari ahli kriminolog karena sangat disayangkanlah apabila konstruksi yang dibangun oleh penyidik adalah konstruksi yang tidak secara menyeluruh diberikan kepada ahli," kata Sambo dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan.

Sambo menilai, kronologi kematian Brigadir J versi penyidik kepolisian menyebabkan pendapat ahli tidak komprehensif dan cenderung subjektif.

Saat itulah, Sambo menyalahkan penyidik yang menurutnya sengaja menyusun kronologi kasus agar semua orang di rumahnya jadi tersangka.

"Di mana penyidik ini menginginkan semua di dalam rumah itu harus jadi tersangka," kata dia.

Baca Juga: Sekuriti Ferdy Sambo Ini Diduga Jadi Sosok di Balik Nama 'Tuhan Yesus' dalam Grup WA Duren Tiga, Kubu Ricky Rizal Bebekan Isi Percakapan