Find Us On Social Media :

4 Orang Tewas dan Puluhan Terluka, Rusia Serang Ukraina Gunakan Rudal dan Drone Bertuliskan Selamat Tahun Baru, Penasihat Zelensky: Mereka Ingin Bunuh Warga Sipil Sebanyak Mugkin

Rusia melancarkan serangan dahsyat di Ukraina tepat pada pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Rusia melancarkan serangan dahsyat di Ukraina tepat pada pergantian tahun baru, Sabtu (31/12/2022).

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunWow.com, 2 Januari 2023, serangan tersebut menyebabkan empat orang tewas dan melukai puluhan orang akhir pekan ini.

Bahkan, seorang anak berusia 13 tahun di wilayah Kherson, dilaporkan menjadi korban serangan Rusia sebanyak dua kali.

Ibukota Ukraina dan kota-kota lain mendapat rentetan serangan dari rudal dan drone buatan Iran pada hari Sabtu, yang menewaskan tiga orang.

Menurut gambar yang dirilis oleh otoritas Ukraina, setidaknya ada satu drone bertuliskan kata-kata Rusia "Selamat Tahun Baru" berwarna merah.

Pihak berwenang Ukraina menyatakan serangan terbaru pada hari Minggu (1/1/2023), telah menewaskan satu orang di wilayah selatan Zaporizhzhia dan melukai tiga lainnya.

Mykhailo Podolyak, penasihat Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, menekankan bahwa serangan Tahun Baru Rusia menargetkan area pusat kota di kota-kota besar dan menunjuk pada perubahan taktik Moskow.

"Rusia tidak lagi memiliki tujuan militer dan berusaha membunuh warga sipil sebanyak mungkin dan menghancurkan lebih banyak fasilitas sipil," cuit Podolyak dikutip The Moscow Times, Minggu (1/1/2023).

"Perang untuk membunuh."

Baca Juga: Aldilla Jelita Diserang Warganet Usai Buka Penggalangan Dana untuk Pengobatan Suaminya, Postingan Istagram Istri Indra Bekti Langsung Lenyap, Warganet: Jual Aja Asetnya

Serangan itu terjadi saat invasi Presiden Rusia Vladimir Putin ke Ukraina memasuki bulan ke-11.