Find Us On Social Media :

Niat Panglima TNI Berantas KKB Papua dapat Komentar Pedas, Gufron Tegaskan Yudo Margono Tak Perlu Injakkan Kaki di Bumi Cendrawasih Jika Hanya Lakukan Hal Ini

Panglima KKB Papua atau Kodap VIII Intan Jaya Undius Kogeya menolak dialog antara Komnas HAM, ULMWP dan Majelis Rakyat Papua yang akan berlangsung di Genewa Swiss.

Gridhot.ID - KKB Papua masih jadi fokus utama meski Panglima TNI sudah berganti ke Laksamana Yudo Margono.

Dikutip Gridhot dari Antara News, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan dirinya masih terus berusaha untuk memberantas KKB Papua dengan pendekatan humanis.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sudah berencana akan mengunjungi Papua untuk melakukan evaluasi terkati penanganan KKB Papua.

Laksamana Yudo Margono akan mengajak pimpinan tiga matra TNI yakni KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Laksamana Yudo Margono juga akan mengajak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kesempatan pertama akan kami tinjau daerah-daerah yang perlu mendapatkan perhatian khusus bersama tiga kepala staf angkatan," kata Yudo Margono usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/12/2022.

Namun niat baik Panglima TNI ini mendapatkan komentar pedas dari aktivis lain.

Dikutip Gridhot dari Pos Kupang, Gufron Mabruri, Direktur Imparsial melontarkan kritikan tajam terhadap rencana kunjungan Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono yang mengunjungi Papua dalam waktu dekat ini.

Dikatakannya, kunjungan Panglima TNI tersebut memang dirindukan oleh masyarakat Papua yang selama ini mendambakan keamanan dan kenyamanan dalam hidup bermasyarakat.

Akan tetapi, katanya, kalau kunjungan Panglima TNI itu hanya seremonial belaka, hanya bersifat simbolis, maka sebaiknya tidak dilakukan.

Pernyataan Gufron ini mengemuka merespon rencana Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengunjungi Papua bersama kepala staf dari unsur tiga matra TNI.

Baca Juga: Acuhkan Isu Video Syur, Rezky Aditya Ungkap Kalimat Cinta ke Citra Kirana, Foto Mesra Keduanya Bikin Iri: Bahagia Selalu Ciky