Find Us On Social Media :

Dito Mahendra Dicari-cari KPK, Sahabat Nikita Mirzani Bocorkan Keberadaannya, Pacar Nindy Ayunda Disebut Sedang 'Berburu' di Daerah Ini

Dito Mahendra yang disebut kekasih Nindy Ayunda diburu KPK

Gridhot.ID - Pengusaha Dito Mahendra saat ini tengah diburu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK memburu keberadaan Dito Mahendra, pria yang disebut kekasih penyanyi Nindy Ayunda itu karena kerap mangkir dari pemeriksaan.

KPK telah memanggil Dito Mahendra sebanyak 3 kali untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) mantan Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Nurhadi, namun selalu mangkir.

Juru Bicara Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri mengatakan, KPK telah mendatangi alamat kediaman Dito sebagaimana tertera di pencatatan administrasi kependudukan. Namun, Dito tidak ditemukan.

KPK, kata Ali, telah melakukan upaya pemanggilan sesuai ketentuan yang berlaku. Ia mengingatkan Dito bersikap kooperatif dan menemui penyidik.

"Tentu kami punya data dan informasi yang dikonfirmasi kepada saksi Mahendra Dito ini, sehingga keterangannya sangat dibutuhkan," kata Ali saat dikonfirmasi Kompas.com, Minggu (8/1/2023).

Lebih lanjut, Ali meminta masyarakat yang mengetahui keberadaan Dito menyampaikan informasi ke KPK.

"Masyarakat yang mengetahui keberadaan saksi ini, bisa menyampaikan pada yang bersangkutan agar mengonfirmasi pada KPK," ujarnya.

KPK singgung kasus Dito Mahendra dengan Nikita Mirzani

Dalam kasus terpisah, Dito dikenal sebagai orang yang melaporkan Nikita Mirzani terkait kasus pencemaran nama baik.

Nikita Mirzani sempat menjalani beberapa kali sidang di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Banten.

Baca Juga: Kasihani Jaksa yang Dibohongi Dito Mahendra, Nikita Mirzani Singgung soal Surat Palsu, Fitri Salhuteru: Kok Tega Sekali