Find Us On Social Media :

KPK Ogah Percaya Begitu Saja Masalah Kesehatan Lukas Enembe, Langsung Sergap Sang Gubernur yang Asyik Santap Papeda di Restoran, Simak Kronologinya

Lukas Enembe ditangkap KPK dan langsung diterbangkan ke Jakarta

Gridhot.ID - KPK akhirnya berhasil menangkap Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Lukas Enembe ditangkap tanpa perlawanan oleh tim KPK.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit langsung berusaha menempatkan hingga 1000 polisi untuk berjaga di Papua usai penangkapan Lukas Enembe.

Polisi melakukan penebalan personel di sembilan wilayah untuk mengantisipasi peningkatan gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat.

"Saat ini sudah kita tempatkan baik personel organik maupun yang dari pusat dan daerah hampir 1.000 (personel)," ujar Kapolri.

Hal ini terjadi usai para simpatisan melakukan penyerangan usai adanya kabar penangkapan Lukas Enembe.

Pihak KPK pun langsung mengungkapkan kronologi penangkapan sang gubernur.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menangkap Gubernur Papua Lukas Enembe di sebuah restoran yang ada di Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Selasa (10/1/2023).

"Iya informasi yang saya dapatkan dari Karo Ops Polda Papua bahwa dari KPK melakukan penangkapan Lukas Enembe," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo saat dihubungi Tribun, Selasa.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menhgatakan Lukas ditangkap sekitar pukul 11.00 saat sedang asyik menyantap papeda.

"Saat sedang makan di sebuah resto. Sedang makan papeda lalu kita bawa ke Mako Brimob," ujarnya.

Baca Juga: Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Penyanyi Legendaris Ini Meninggal Dunia Usai Sakit Pencernaan Kronis, Sebelum TiadaMasih Sempat Atur Pernikahan Rizky Billar Meski dalam Kondisi Tidak Sehat