Find Us On Social Media :

Pentolan KKB Papua Tak Terima, Benny Wenda Mencak-mencak Lukas Enembe Ditangkap KPK: Nyawanya Dalam Bahaya!

Benny Wenda buka suara atas penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe

GridHot.ID - Gubernur Papua Lukas Enembe ditangkap penyidik KPK saat sedang makan siang di salah satu rumah makan di Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Setelah ditangkap, Lukas Enembe sempat diamankan di Markas Korps Brimob Papua sebelum dibawa ke Jakarta melalui jalur udara.

Kini, Lukas Enembe menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Dilansir dari Kompas.com, Lukas Enembe tiba di RSPAD Gatot Soebroto pada Selasa (10/1/2023) pukul 21.48 WIB.

Lukas Enembe datang dengan mobil hitam dikawal 2 kendaraan taktis (rantis) milik Korps Brimob Polri.

Lukas Enembe tampak mengenakan baju batik berwarna merah.

Dia dikawal oleh sejumlah brimob bersenjata laras panjang. Dia tampak berjalan kaki dengan cara dituntun ke dalam rumah sakit.

Terkait penangkapan Lukas Enembe itu, Ketua Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat (ULMWP) Benny Wenda pun buka suara.

Melalui cuitan di akun Twitter @BennyWenda pada Rabu (11/1/2023), Benny Wenda meminta Gubernur Papua itu untuk dibebaskan.

"Indonesia harus segera membebaskan Gubernur Lukas Enembe yang ditangkap atas tuduhan korupsi palsu," tulis pentolan KKB Papua itu di awal kalimat pada cuitannya.

Benny Wenda memberikan pernyataan bahwa kondisi Gubernur Lukas Enembe yang sakit dan lumpuh membutuhkan perawatan medis dengan segera.

Baca Juga: Tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Lukas Enembe Ditangkap Usai Terjerat Dugaan Kasus Gratifikasi dan Suap, Ketua KPK: Segera Kami Lakukan Pemeriksaan