Find Us On Social Media :

Berkhasiat Redakan Asam Lambung, Begini Cara Mengolah Brokoli yang Tepat, Jangan Lagi Ditumis dengan Saus Tiram

Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang baik untuk asam lambung

Gridhot.ID - Penyakit asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD) merupakan suatu kondisi ketika asam lambung naik ke esofagus atau kerongkongan.

Penyakit asam lambung dapat menimbulkan nyeri pada ulu hati, heartburn, serta berbagai gejala lainnya pada area dada bagian bawah dan perut.

Pada beberapa kasus asam lambung yang masuk ke tahap parah, maka penderita akan mengalami kesulitan dalam menelan makanan.

Melihat kondisi tersebut, maka penting bagi kita untuk melakukan pemeriksaan ke fasilitas kesehatan atau mengetahui cara meringankan gejala asam lambung.

Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi makanan yang bisa menurunkan asam lambung pada tubuh.

Mengutip TribunBanyumas.com, brokoli merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang baik untuk asam lambung.

Brokoli mempunyai kandungan kalium yang tinggi sehingga dapat menetralkan asam lambung.

Selain kalium tinggi, brokoli memiliki kandungan folat, potassium, kalsium, dan sulfur.

Kandungan pada folat diketahui dapat meredakan peradangan akibat porduksi asam lambung berlebih, serta kandungan sulfur bermanfaat sebagai antioksidan dan melindungi lapisan lambung.

Sayuran brokoli memang bebas diolah apa saja jika dikonsumsi oleh orang normal, namun bagi penderita asam lambung, konsumsi brokoli harus dengan langkah atau cara memasak yang tepat di antaranya:

1. Untuk mengolah brokoli, usahakan tidak dicampur dengan beberapa bumbu bermacam-macam, misalnya seperti saus tiram, saus sambal, cabai dan sejenisnya

Baca Juga: 3 Cara Mencegah Asam Lambung Naik di Pagi Hari, Penderita GERD Diimbau Hindari Makanan Ini