Find Us On Social Media :

Pertahankan Adat Poligami, Suku Ini Izinkan Laki-laki Punya Istri Sampai 10 tapi Larang Perceraian

Ada suku di mana laki-laki boleh melakukan poligami dengan istri maksimal berjumlah 10 asal mereka memiliki ternak yang cukup.

GridHot.ID - Ada suku di mana laki-laki boleh melakukan poligami dengan istri maksimal berjumlah 10 asal mereka memiliki ternak yang cukup.

Suku yang memperbolehkan laki-laki memiliki istri dari satu itu adalah suku Maasai.

Dilansir dari Eva.vn, Maasai adalah suku asli semi-nomaden di Afrika, yang wilayahnya membentang melintasi Kenya selatan dan Tanzania utara.

Orang dari suku Maasai memiliki budaya yang sangat kaya dan adat istiadat yang aneh dan unik.

Selama beberapa generasi, Maasai telah tinggal di padang rumput yang mengelilingi lembah Great Rift. Lembah ini terbentuk dari retakan yang muncul 20 juta tahun lalu di kerak bumi. Lembah Great Rift memiliki tanah yang subur dan iklim yang sejuk.

Orang Maasai menjalani kehidupan yang berhubungan dengan hewan liar termasuk singa. Siapa pun yang bisa membunuh singa, akan dianggap sebagai pahlawan dan akan mendapatkan pujian dari anggota suku. Mereka juga bisa menggunakan bulu singa hasil buruan sebagai kostum.

Perburuan singa dulunya merupakan ritual tradisional di suku Maasai, tapi kini telah dihentikan.

Orang Maasai mencari nafkah dengan berternak sapi dan domba. Daging sapi dan domba yang mereka pelihara merupakan makanan pokok penduduk setempat.

Masyarakat Maasai memiliki kebiasaan meminum darah segar dari hewan yang mereka sembelih. Mereka percaya darah hewan segar memiliki gizi tinggi.

Darah segar dari hewan ternak melambangkan kekuatan dan keberanian, oleh karena itu, mereka percaya bahwa meminum lebih banyak darah segar akan membuat mereka berani dan abadi.

Laki-laki dari suku Maasai sering membawa tombak dan pisau pendek. Senjata macam itu tak hanya membantu mereka mempertahankan diri, tapi juga dapat digunakan untuk melindungi ternak dari serangan predator.

Baca Juga: Ferdy Sambo Ngamuk Rumahnya Didatangi Timsus Tanpa Izin, Suami Putri Candrawathi Sampai Singgung Tata Krama: Gak Tahu Itu Rumah Saya?