Find Us On Social Media :

KKB Papua Bakal Ditumpas dengan Cara Ini, Pangdam XVII Cendrawasih Singgung Tameng yang Dipakai Kelompok Kriminal Bersenjata

Ilustrasi KKB Papua

GridHot.ID - KKB Papua dari tahun ke tahun selalu menebar aksi teror kepada masyarakat sipil maupun aparat TNI dan Polri.

Bahkan, dalam melakukan aksi terornya, KKB Papua tak segan-segan untuk melukai hingga menghabisi nyawa targetnya.

Selain itu, KKB papua juga sering kali merusak dan membakar sejumlah fasilitas umum seperti sekolah maupun bandara.

Dilansir dari Antara News, aparat TNI dan Polri terus berupaya menumpas aksi teror dari KKB Papua tersebut, baik melalui pendekatan teritorial maupun pengejaran.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan gangguan keamanan terutama dari KKP Papua, harus langsung ditindak dengan tegas namun terukur.

Untuk melakukan tindakan tegas yang terukur tersebut pihaknya bersama para komandan di wilayah Papua sudah bertemu dan mengevaluasi, agar nantinya penanganan masalah keamanan dilakukan secara tepat

Hal itu perlu dilakukan agar saat melakukan penindakan tidak ada masyarakat yang terdampak, kata Laksamana TNI Yudo Margono.

Baca Juga: Terduga Algojo KKB Papua yang Bunuh Tukang Ojek di Ilaga Dibocorkan Sosoknya, Paling Kejam dari Kelompok Lainnya

Mantan KSAL itu juga mengakui bahwa selain melakukan pengejaran terhadap KKB, pihaknya juga masih terus melakukan berbagai program teritorial yang bertujuan membantu masyarakat.

Masih banyak masyarakat di Papua yang harus dibantu melalui program teritorial termasuk dalam hal ketahanan pangan.

"Yang pasti, bagi anggota KKB yang melakukan aksi teror akan dilakukan pengejaran secara terukur," tegas Panglima TNI Yudo Margono.

Ambil langkah strategis