Find Us On Social Media :

Pernah Kabur dari Lapas Kelas IIA Abepura, Inilah Biodata Gembong Pimpinan KKB Papua Kalenak Murib, Sederet Kekejamannya Bikin Bergidik

Sosok Kalenak Murib

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Inilah profil dan biodata Kalenak Murib, pimpinan KKB Papua yang diduga kuat jadi pelaku pembunuhan Serka J.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Surya.co.id, 27 Januari 2023, diketahui, Polda Papua belum bisa memastikan pelaku pembunuhan terhadap Serka J yang terjadi di Pasar Sinak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Selasa (24/1/2023) sore.

Meski begitu, polisi menduga pelaku pembunuhan itu adalah KKB Papua pimpinan Kalenak Murib.

Hal ini berdasarkan pada kasus penikaman yang menewaskan seorang pegawai Bank Papua pada 13 Desember 2022.

"Kemungkinan besar ya kelompoknya dia (Kalenak Murib)," ujar Direskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (25/1/2023).

Seperti dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Polda Papua Ungkap Dugaan Pelaku Pembunuhan Serka J, Bintara TNI di Koramil Sinak'.

Faizal belum berani mengambil kesimpulan tentang siapa pelaku penikaman itu karena dari informasi di lapangan ada beberapa KKB yang sedang berada di wilayah Puncak.

"Di daerah itu lagi ramai walau kalau dihitung-hitung, kelompok yang tidak bisa dipegang kelompoknya Kalenak," kata dia.

Namun, Faizal menegaskan bahwa pelaku penikaman Serka J adalah kelompok yang berbeda dengan pelaku pembunuhan terhadap tukang ojek di Distrik Gome pada Senin (23/1/2023) lalu.

Baca Juga: Dijaga Khodam Leluhur yang Setia Menjaganya, Konon 3 Weton Ini Akan Hidup Mujur

"Itu pasti beda, jauh sekali jaraknya," jelasnya.