Find Us On Social Media :

Sebulan Kantongi Rp12,5 Juta, TKI di Taiwan Bongkar Pekerjaannya Sehari-hari Hingga Bisa Dapat Gaji 2 Digit Sebagai Pembantu

TKI di Taiwan bisa dapat gaji sampai dua digit dengan melakukan pekerjaan ini

Gridhot.ID - Seorang TKI atau Tenaga Kerja Indonesia nampak memamerkan hasil kerjanya selama ini melalui sebuah video Youtube.

Nampak dalam video tersebut, sang TKI bisa memperoleh gaji hingga dua digit sebagai pembantu atau Asisten Rumah Tangga (ART).

Sang TKI kemudian menceritakan kisahnya yang berusaha untuk meminta gaji lebih dari pekerjaannya selama ini.

Indonesia sendiri memang sudah sering mengirimkan Sumber Daya Manusianya ke luar negeri untuk berbagai kebutuhan.

Dikutip Gridhot dari Gramedia.com, Tenaga kerja Indonesia (TKI) merupakan program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pelatihan dan praktik demi peningkatan kesejahteraan tenaga kerja dan keluarganya, yaitu dengan memanfaatkan kesempatan kerja internasional yang tersedia.

TKI adalah sebutan bagi warga negara Indonesia yang bekerja di luar negeri (seperti Malaysia, Arab Saudi, Hong Kong, dan sebagainya) dalam hubungan kerja untuk jangka waktu tertentu.

TKI wanita disebut dengan tenaga kerja wanita (TKW). Namun demikian, istilah TKI sering kali dikonotasikan dengan pekerja kasar.

Selain mengurangi angka pengangguran, TKI merupakan devisa yang cukup besar bagi negara.

Indonesia memperoleh devisa dari pengiriman tenaga kerja ke mancanegara lebih dari Rp 100 triliun setiap tahunnya.

Banyak pula TKI yang kemudian menceritakan pengalamannya bekerja di luar negeri meski sebagai tenaga kasar sekalipun.

Salah satunya adalah wanita yang satu ini.

Baca Juga: Weton Ini Dipercaya Memegang Cakra Jantung Bumi, Energinya Luar Biasa Kuat Sampai Jin Khodam Raden Kian Santang Menyukainya