Find Us On Social Media :

Lagi-lagi Pamer Aksi Brutal, KKB Papua Diduga Tembak Tukang Bengkel di Sugapa, Korban Tertembus Timah Panas di Bagian Ini

Ilustrasi KKB Papua.

GridHot.ID - KKB Papua kembali melakukan aksi brutal. Kelompok kriminal bersenjata itu diduga melakukan penembakan terhadap Sahar, warga sipil pekerja bengkel di kawasan Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Korban ditembak pada bagian punggung pada Senin (30/1/2023) sekitar pukul 15.00 WIT.

Dilansir dari artikel Antara News yang tayang pada 30 Januari 2023, Satgas Damai Cartenz Kombes Pol Faizal Ramadhani mengatakan korban mendapatkan perawatan di Puskesmas Sugapa.

"Memang benar korban ditembak dan terkena di bagian punggungnya. Saat ini korban sedang dirawat di Puskesmas Sugapa," kata Faizal kepada Antara News di Jayapura.

"Insiden penembakan terjadi sekitar pukul 15.00 WIT," lanjutnya.

Faizal mengatakan, pihaknya belum menerima laporan lengkap dari kepolisan Resor Intan Jaya terkait insiden penembakan itu karena terkendala masalah saluran informasi.

"Kami masih menunggu laporan lengkap terkait insiden penembakan tersebut," jelas Faizal yang juga menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Papua.

"Belum dipastikan pelakunya dari KKB dari kelompok mana," lanjutnya.

Faizal mengatakan kemungkinan korban akan dievakuasi ke Nabire pada 31 Desember 2023 untuk menadapatkan penaganan medis lebih lanjut.

"Kemungkinan Selasa (31/1) korban akan dievakuasi ke Nabire untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," tandasnya.

Sebelumnya, dilansir dari Kompas.com, penyerangan oleh KKB Papua di Distrik Sugapa pernah terjadi pada 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Klaim Berhasil Kuasai Distrik Oksibil, Pentolan KKB Papua Kini Ajak Perang TNI/Polri, Danrem 172/PWY Jebolan Kopassus Ini Sampai Terjun ke Lapangan