Find Us On Social Media :

Kerabat Mulan Jameela Jadi Presiden BEM di Kampus Mentereng Amerika, Sederet Prestasi Sang Jejaka Ciamis Bakal Bikin Siapapun Minder

Deris Nagara bersama Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Gridhot.ID - Sedang viral sosok Deris Nagara karena prestasinya di dunia pendidikan.

Dikutip Gridhot dari Tribun Cirebon, Deris Nagara menjadi viral usai dirinya menjabat sebagai Presiden BEM di salah satu Universitas atau kampus mentereng di Amerika Serikat.

Prestasi Deris Nagara membuat publik penasaran dengan sosoknya.

Sebelum bisa menempuh kuliah di luar negeri, Deris Nagara disebut-sebut sempat ditolak berbagai kampus negeri di Indonesia.

Sebelum mendapatkan beasiswa S2 Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu), nyatanya, Deris Nagara sempat ditolak berkali-kali di kampus negeri di Tanah Air.

Usai berhasil menempuh pendidikan di Amerika Serikat, Deris malah semakin melejit hingga akhirnya menjadi Presiden BEM.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jabar, jabatan menjadi Presiden BEM itu disebut-sebut pertama kalinya dalam sejarah mahasiswa Indonesia.

Deris Nagara berhasil terpilih menjadi Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Columbia University periode 2023 - 2024.

Adapun Deris menduduki Presiden BEM di School of Intertational and Public Affairs (SIPA) Colombia University.

Deris sendiri saat ini sedang menempuh studi Master of Public Administration di Columbia University, Amerika Serikat tersebut.

Dalam postingan di Instagram, Deris Nagara bersyukur menjadi perwakilan Indonesia yang menjabat Presiden BEM di Colombia University tersebut.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Sudah Bisa Diakses, Segera Log in SSCASN

“Diawal tahun 2023, sangat bersyukur banyak sekali kejutan dari Tuhan datang.. mimpi, harapan, dan asa untuk terus membangun Ibu Pertiwi semakin terbuka,” tulis Deris Nagara, dikutip Tribunjabar.id, Rabu (1/2/2023).