Find Us On Social Media :

Omong Kosong KKB Papua, Ngaku Tembak Mati 2 Intel TNI-Polri, Kombes Ignatius Benny Edy Prabowo Tunjukkan Fakta Sebenarnya

Anggota TPNPB Kodap VIII Intan Jaya. KKB Papua pimpinan Undius Kogoya menyerang pemilik bengkel di Distrik Sugapa, Senin (30/1/2023)

Gridhot.ID - Klaim KKB Papua telah membunuh 2 orang mata-mata TNI dan Polri di Kabupaten Intan Jaya, dibantah oleh pihak kepolisian.

Melansir dari Tribratanews.polri.go.id, KKB Papua sebelumnya mengunggah narasi dimana mereka berhasil menembak mati mata-mata TNI-Polri di Intan Jaya.

Namun, pihak kepolisian langsung membantah klaim KKB Papua itu dan menyebutnya hoaks.

"Itu informasi hoax yang mereka sebarkan," jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Edy Prabowo, Minggu (5/2/2023).

Ia menambahkan bahwa peristiwa yang terjadi adalah KKB Papua menembak warga sipil bernama Saharuddin pada Senin (30/1/2023).

Beruntung, korban yang ditembak tidak meninggal.

"Korban Saharuddin selamat. Dia telah menjalani operasi untuk mengeluarkan proyektil dan operasinya berhasil," tegasnya.

Kini korban sedang menjalani perawatan medis di RSUD Nabire.

KKB Papua Tembak Pemilik Bengkel

Diberitakan sebelumnya, seorang warga sipil dilaporkan ditembak KKB Papua di bagian punggung.

Korban bernama Saharuddin yang merupakan pemilik bengkel otomotif.

Baca Juga: Jadi Buronan Aparat, 106 Pentolan KKB Teridentifikasi, Ini Strategi Panglima TNI untuk Tangani Keamanan di Papua